OLAHRAGA

Persebaya Taklukkan Madura United 4-2

Laporan Denza Perdana | Jumat, 14 Februari 2020 | 21:23 WIB
Laga Madura United FC Vs Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (14/2/2020). Foto: Antara
suarasurabaya.net - Persebaya Surabaya menaklukkan Madura United FC dengan skor 4-2 pada laga lanjutan babak penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim 2020, di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (14/2/2020).

"Bajol Ijo" julukan Persebaya Surabaya, unggul lebih dahulu atas Madura United FC sejak babak pertama. Empat gol Persebaya dicetak Makan Konate, David Da Silva dan Arif Satria, sedangkan dua gol Madura United dicetak oleh Alberto Da Silva dan Haris Tuharea.

Persebaya berhasil mencetak gol perdana di menit ke-13 melalui sepakan jarak jauh Makan Konate. Ia bergerak dari sayap kanan dan berhasil mengecoh para pemian Madura United FC dari luar kotak penalti. Tendangan sang kapten "Bajol Ijo" ini gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Madura United FC, Satria Tama.

Tertinggal satu gol, Madura United berupaya menyamakan kedudukan. Pada menit ke-26, Brian Ferreira melepaskan tembakan ke gawang, namun bola masih melambung di atas mistar gawang Persebaya yang dikawal Rivky Mokodompit.


Upaya "Laskar Sape Kerrap" untuk menyamakan kedudukan terus dilakukan dengan menggencarkan serangan ke jantung pertahanan Persebaya. Namun, karena keasyikan menyerang, Madura justru kebobolan untuk kedua kalinya oleh Makan Konate.

Pada menit ke-26, Konate berhasil mengecoh Satria Tama sebelum menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong, sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Pada babak kedua, Madura terus menggencarkan serangan. Dalam hitungan menit, sejumlah ancaman dilancarkan anak asuh Rahmad Darmawan, salah satunya peluang yang didapat Beto Goncalves, tapi masih berhasil diselamatkan oleh penjaga gawang Rivky Mokodompit.

Penyerang Greg Nwokolo juga sempat membuat ancaman, namun Rivky masih sigap menghalau bola.

Madura United baru bisa memperkecil kekalahan pada menit ke-60. Beto berhasil membobol gawang Persebaya dengan memanfaatkan sundulan dari Brian Ferreira, sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Namun, kegembiraan Laskar Sape Kerrap tidak berlangsung lama, karena pada menit ke-64 David Da Silva, berhasil mencetak gol. Madura kembali memperkecil kedudukan melalui Haris Tuharea dan skor pun berubah menjadi 3-2.

Tertinggal satu gol, Madura terus meningkatkan tempo permainan. Namun, pada menit ke-82, justru Laskar Sape Kerrap kembali kebobolan. Sundulan Arief Satriya membawa Persebaya unggul 4-2 dan skor ini berlangsung hingga wasit meniup peluit panjang, sebagai pertanda babak kedua telah berakhir.

"Di babak pertama, pemain kami memang tertekan, tapi masih berhasil menguasai keadaan di babak kedua, meski Madura juga kebobolan," kata Rahmad Darmawan Pelatih Madura United FC seusai pertandingan.

Berikut susunan pemain:

Madura United FC: Satria Tama, Marckho Maraudje, Fachruddin Aryanto, Guntur Ariyadi, Andik Rendika Rama, Syahrian Abimanyu, Zah Rahan Krangar, Brian Ferreira, Rifaldi Bawuo, Greg Nwokolo, Kevy Sahertian
Pelatih Rahmad Darmawan.

Persebaya : Rivky Mokodompit, Hansamu Yama, Mokhamad Syaifuddin, Nasir, Aryn Williams, Rachmat Irianto, Makan Konate, Bayu Nugroho, David da Silva, Hambali Tolib. Pelatih Aji Santoso.(ant/den/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.