OLAHRAGA

Bhayangkara FC Pimpin Klasemen Grub A Setelah Jungkalkan Persebaya

Laporan Agustina Suminar | Kamis, 13 Februari 2020 | 08:11 WIB
esepak bola Persebaya M Hambali Tholib (kanan) terjatuh saat mencoba melewati hadangan pesepak bola Bhayangkara FC Nurhidayat Haji Haris (kiri) pada pertandingan penyisihan grup A Piala Gubernur Jawa Timur di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (12/2/2020). Foto: Antara
suarasurabaya.net - Bhayangkara FC memimpin klasemen sementara Grup A turnamen sepak bola Piala Gubernur Jatim 2020 usai menjungkalkan Persebaya Surabaya dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan Madura, Rabu (12/2/2020).

Satu-satunya gol yang tercipta pada laga Bhayangkara Fc vs Persebaya Surabaya dicetak oleh Dendy Sulistyawan menit ke-70.

Pada babak pertama, dilansir Antara, Persebaya yang disaksikan ribuan suporternya, bonekmania, tampil menggebrak dan menciptakan beberapa peluang.

Penyerang David Da Silva dan Patrich Wanggai yang diturunkan sejak menit pertama kerap digagalkan serangannya oleh barisan pertahanan Bhayangkara FC yang dikawal Ahmad Jufriyanto dan Nur Hidayat.


Begitu juga serangan The Guardian, julukan Bhayangkara FC, melalui serangan dari Andik Vermansyah juga mengalami jalan buntu. Meski kedua tim memiliki banyak peluang, kurang tenangnya penyelesaian akhir membuat skor pada babak pertama tetap 0-0.

Usai turun minum, Persebaya yang menargetkan kemenangan untuk mengamankan posisinya lolos ke babak semifinal tak berhenti menekan pertahanan Bhayangkara FC.

Pada menit 65, Hambali Tholib masuk menggantikan Patrick Wanggai dan langsung menjadi aktor bagi Persebaya karena gerakannya dihalangi Nur Hidayat di kotak penalti dua menit berselang.

Namun, kesempatan emas tendangan penalti gagal dimanfaatkan oleh Makan Konate karena sepakannya melambung ke atas mistar pada menit ke-69.

Semenit berselang, petaka bagi Persebaya setelah Dandy Sulistiawan yang melepaskan diri dari kawalan Arief Satria sukses menempatkan bola ke tiang jauh sehingga gagal ditepis kiper Rivky Mokodompit.

Tertinggal 1-0 dari Bhayangkara FC, pelatih Persebaya Aji Santoso memasukkan Irfan Jaya dan menarik M Hidayat. Gelandang serang Bayu Nugroho juga dimainkan menggantikan Alwi Slamat di menit sisa laga, namun juga tak membuahkan hasil.

Hingga wasit Yudi Nurcahya asal Jawa Barat meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor tetap 1-0 untuk Bhayangkara FC.

Tiga poin hasil laga tersebut membuat posisi anak asuhan Paul Munster itu berada di puncak dengan raihan empat poin hasil sekali menang dan sekali kalah, sekaligus menjaga asa lolos ke babak berikutnya. Sedangkan, Persebaya sementara berada di posisi kedua dengan raihan tiga poin hasil sekali menang dan sekali kalah.

Kedua tim masih memiliki sisa satu laga di babak penyisihan, yakni Bhayangkara FC melawan Persik Kediri dan Persebaya menghadapi tuan rumah Madura United pada Jumat, 14 Februari 2020.

Susunan Pemain:

Bhayangkara FC: Awan Seto (kiper), Putu Gede, Nurhidayat, Achmad Jufriyanto, Ruben Sanadi, Guy Herve, Lee Yu Jun, Renan Silva, Adam Alis, Andik Vermansah, Herman Dzumafo.

Persebaya: Rivky Mokodompit (kiper), Rizky Ridho, Arif Satria, Rachmat Irianto, Koko Ari Araya, Alwi Slamat, Aryn Williams, M Hidayat, Makan Konate, Patric Wanggai, David da Silva.(ant/tin/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.