OLAHRAGA

MU Takluk di Kandang Liverpool 2-0

Laporan Muchlis Fadjarudin | Senin, 20 Januari 2020 | 05:17 WIB
Pertandingan Liverpool melawan Manchester United (MU) di Stadion Anfield, Minggu (19/1/2020), dan berakhir 2-0 untuk kemenangan Liverpool. Foto: Faiz suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Manchester United (MU) menelan pil pahit saat bertemu Liverpool di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris pada Minggu (19/1/2020).

Liverpool mengalahkan MU dengan skor 2-0. Gol pertama Liverpool dicetak oleh Virgil Van Dijk di menit 13 lewat sundulan kepala setelah menerima sepak pojok.

Di babak pertama bola banyak dikuasai Liverpool sehingga sempat membuat tim setan merah harus berjuang keras mempertahankan gawangnya.

Pada menit ke 24, tendangan Roberto Firminho sempat masuk ke gawang dan pemain asal Brasil itupun langsung melakukan selebrasi.


Tetapi, pemain MU melakukan protes terhadap wasit karena sebelum Firminho melesakkan bola ke gawang MU, telah terjadi pelanggaran Van Dijk terhadap De Gea kiper MU.

Akhirnya diputuskan untuk melihat Video Assistance Referee (VAR), dan terbukti Van Dijk melakukan pelanggaran sehingga Gol Firminho tersebut dianulir. Skor masih tetap 1-0 sampai babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, MU mencoba bermain lebih menyerang, beberapa kali para pemain MU mendekati kotak gawang Liverpool tetapi bola berhasil dihalau pemain belakang Liverpool terutama oleh Van Dijk.

Bahkan Antoni Martial dua kali mempunyai kesempatan memasukkan bola ke gawang Liverpool yang dijaga Alisson Becker, tetapi gagal.

Juan Mata dan Mason Greenwood yang menggantikan Andreas Pereira dan William dengan harapan bisa mengejar ketertinggalan MU ternyata juga tidak mengubah keadaan.

Di menit terakhir babak kedua, MU mempunyai kesempatan untuk mencoba memasukan bola lagi ke gawang Liverpool melalui sepak pojok. Terjadi kemelut di depan gawang Liverpool yang akhirnya bola berhasil diamankan Alisson Becker dan langsung ditendang dimana Mohamed Salah ternyata sudah jauh ke depan mendekati garis tengah lapangan menuju ke gawang MU yang dijaga De Gea.

Kecepatan lari Mohamed Salah tidak tidak terkejar oleh para pemain MU, yang akhirnya menambah skor Liverpool menjadi 2-0 sekaligus mengakhiri pertandingan tersebut.

Sekadar diketahui, sebelumnya pada musim ini, antara Liverpool dan MU pernah bertemu di Old Trafford. Saat itu skor imbang 1-1. Kini pertemuan yang kedua di Anfield kandang Liverpool, MU kalah dengan skor 2-0.

Dengan kemenangan Liverpool ini, The Reds semakin komoh di puncak pertama Klasemen liga Inggris. Sedangkan MU berada di peringkat kelima.(faz)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.