OLAHRAGA

Greysia/Apriyani Sukses Juara Indonesia Master 2020

Laporan Agustina Suminar | Minggu, 19 Januari 2020 | 20:07 WIB
Greysia Polii/Apriyani Rahayu SAAT berhasil menekuk ganda putri Korea, Kim So Yeog/Kong Hee Yong dan berhasil menuju final, Sabtu (18/1/2020). Foto: PBSI
suarasurabaya.net - Wakil Indonesia dari sektor ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih gelar juara dalam perhelatan turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2020 yang diselenggarakan di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (19/1/2020).

Pada laga final, pasangan peringkat enam dunia itu menaklukkan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen ganda putri asal Denmark dalam tiga gim berdurasi 79 menit dengan skor 18-21, 21-11, 23-21.

Dilansir Antara, pada gim pertama, pasangan Denmark itu terus bermain agresif sepanjang permainan. Kerap menyerang, Greysia/Apriyani pun kesulitan menghalaunya dan kehilangan banyak poin.

Sempat imbang mendekati akhir gim, 16-16 dan 17-17, Greysia/Apriyani kembali kecolongan sehingga kalah 18-21 dari Fruergaard/Thygesen.


Memasuki gim kedua, Greysia/Apriyani ikut bermain agresif untuk mengimbangi wakil Denmark itu. Pola permainan agresif yang diterapkannya itu pun terbukti berhasil. Dari awal, keduanya memimpin perolehan angka hingga akhirnya unggul atas Fruergaard/Thygesen dengan skor 21-11.

Pada gim penentu, terjadi persaingan yang ketat antara kedua pasangan tersebut. Skor keduanya juga susul-menyusul sepanjang pertandingan.

Saat reli panjang, melalui sebuah pukulan keras, Greysia/Apriyani sukses menutup laga final yang menegangkan itu dengan kemenangan 23-21 atas Fruergaard/Thygesen.

Hasil pertandingan itu tentu saja menambah catatan kemenangan Greysia/Apriyani atas Fruergaard/Thygesen. Karena pada lima laga sebelumnya, Greysia/Apriyani belum pernah sekalipun kalah dari pasangan Denmark tersebut.

Setelah ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, masih ada tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang akan berlaga pada babak puncak Indonesia Masters 2020 hari ini melawan pemain unggulan keempat asal Denmark Anders Antonsen.(ant/tin)
Editor: Denza Perdana



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA