OLAHRAGA

Kevin/Marcus Jadi Ganda Putra Ketiga Indonesia yang Lolos ke Perempat Final

Laporan Agustina Suminar | Jumat, 17 Januari 2020 | 07:15 WIB
PKevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon pebulu tangkis ganda putra Indonesia mengembalikan kok ke arah lawannya asal China He Ji Ting dan Tan Qiang dalam pertandingan babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020). Foto: Antara
suarasurabaya.net - Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengamankan posisi perempat final Indonesia Masters 2020 berkat penerapan strategi yang matang saat menghadapi He Ji Ting/Tan Qiang pasangan China.

Ganda putra berjuluk Minions ini meraih kemenangan atas pasangan asal China dengan skor 21-19, 21-13 dalam waktu 44 menit, lebih cepat dibanding usaha mereka untuk lolos di babak pertama yang terpaksa melakoni rubber game dengan wakil Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge 21-12, 19-21, 26-24 selama satu jam lima menit.

"Sebetulnya lawan sama-sama bagus, ada kelebihan dan kelemahan masing-masing, tapi hari ini kami dari awal sudah langsung fokus dan siap. Kami berusaha tekan mereka terus, karena kami tahu mereka juga pemain bagus," kata Kevin saat ditemui di Istora Senayan Jakarta, Kamis malam (16/1/2020).

Dengan hasil ini, tuan rumah meloloskan tiga ganda putra di babak perempat final. Sebelumnya pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses mengatasi hadangan Ou Xuan Yi/Zhang Nan ganda China dengan skor 21-10, 12-21, 21-19.


Kemudian ganda putra senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menyingkirkan Lu Ching Yao/Yang Po Han pasangan Taiwan dalam pertandingan dua gim berdurasi 38 menit dengan skor 21-19, 22-20.

Kevin Sanjaya menjelaskan, permainannya dengan Marcus di babak kedua juga lebih santai karena sudah bisa beradaptasi dengan kondisi lapangan. Sementara di babak pertama, Minions masih mencari pola permainan yang tepat.

Senada dengan Kevin, Marcus juga menilai permainan di babak pertama yang cenderung lambat karena belum bisa beradaptasi dengan baik di lapangan.

"Kemarin baru mencoba lapangan dan setiap tahun pasti kondisinya beda, jadi kami adaptasi dulu dengan kondisi ini. Start hari ini juga kami langsung inisiatif dan lebih banyak menyerang daripada bertahan," tuturnya.

Pada babak delapan besar, Minions akan bertemu perdana melawan ganda putra asal Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Meski akan menghadapi nonunggulan, Kevin/Marcus enggan meremehkan calon lawan mereka.

"Mereka pasangan baru, pasti mainnya tanpa beban dan perlawanan mereka mungkin tidak mudah di pertemuan besok," ujar Kevin seperti yang dilansir Antara.(ant/tin)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.