OLAHRAGA

Banyak Negara Ingin Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Putri 2023

Laporan Agustina Suminar | Sabtu, 14 Desember 2019 | 10:12 WIB
Logo FIFA. Foto: fifa.com
suarasurabaya.net - Brazil, Kolombia, dan Jepang masing-masing telah mengajukan penawaran resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia putri tahun 2023. FIFA mengatakan pada Jumat (13/12/2019), sehari setelah Australia dan Selandia Baru juga mengumumkan tawaran mereka menjadi tuan rumah bersama.

FIFA menyebutkan bahwa keempat pengajuan itu datang di tengah "minat yang belum pernah terjadi sebelumnya" dari negara-negara anggotanya, dimana untuk edisi mendatang turnamen Piala Dunia Putri itu akan menampilkan 32 tim untuk pertama kalinya.

"Prancis 2019 jelas merupakan momen penting bagi sepak bola putri, dan sekarang FIFA bertanggung jawab untuk mengambil langkah-langkah nyata mendorong perkembangan kompetisi yang luar biasa ini," kata Gianni Infantino Presiden FIFA dalam sebuah pernyataan tertulis dikutip Reuters dilansir Antara.

Piala Dunia putri terbaru di Prancis menciptakan rekor pemirsa TV dan atensi pesertanya yang tinggi, dengan Amerika Serikat mencetak rekor gelar keempat-nya.


FIFA akan mengevaluasi tuan rumah potensial selama Januari dan Februari, sebelum Dewan FIFA memilih penawaran yang menang pada pertemuan pada bulan Juni 2020 di Addis Ababa.(ant/tin/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA