OLAHRAGA

Tiga Wakil Indonesia Siap Tempur di Semifinal BWF World Tour Finals 2019

Laporan Agustina Suminar | Sabtu, 14 Desember 2019 | 09:10 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Ganda putra Indonesia melaju ke semifinal usai mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda pasangan Jepang dengan skor 21-16, 21-17 pada laga penyisihan terakhir Grup A BWF World Tour Finals 2019 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Jumat (13/12/2019). Foto: PBSI
suarasurabaya.net - Tiga wakil Indonesia siap berjuang maksimal pada babak semifinal turnamen BWF World Tour Finals 2019 yang diselenggarakan di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China pada Sabtu (14/12/2019).

Dalam laga tersebut, tiga wakil Indonesia yang akan tampil adalah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, serta dua ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pada partai tunggal putra, dilansir Antara, Ginting yang saat ini menduduki peringkat delapan dunia itu akan berhadapan dengan pebulu tangkis rangking empat dunia Chen Long dari China.

Selanjutnya, pasangan Marcus/Kevin akan menantang wakil Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Terakhir, ganda putra Ahsan/Hendra dijadwalkan akan bertemu dengan pasangan Chinese Taipei Lee Yang/Wang Chi-Lin.


Sebelumnya pada fase penyisihan terakhir Grup B ganda putra, Jumat (13/12/2019) kemarin, Ahsan/Hendra sudah berjumpa pasangan rangking tujuh dunia tersebut. Namun, saat itu Ahsan/Hendra kalah straight game 18-21, 18-21 dari Lee/Wang.

Pertandingan babak semifinal turnamen bulu tangkis yang berhadiah total mencapai 1.500.000 dolar Amerika Serikat itu akan dilaksanakan mulai pukul 11.00 waktu Guangzhou atau sekitar pukul 10.00 WIB.(ant/tin/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA