OLAHRAGA
SEA Games 2019

Timnas Indonesia Kalah Telak 3-0, Penonton di Masjid Al-Akbar Bertahan Sampai Akhir

Laporan Denza Perdana | Selasa, 10 Desember 2019 | 21:26 WIB
Nonton bareng (Nobar) di Taman Edupark, Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya pertandingan sepakbola Final SEA Games 2019 antara Timnas Indonesia melawan Vietnam, Selasa (10/12/2019) malam. Foto: Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Timnas Indonesia akhirnya kalah 3-0 dari Vietnam di Final Sepakbola SEA Games 2019 yang berlangsung di Rizal Memorial Stadium, di Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019).

Sepanjang pertandingan babak kedua, lebih dari 500 orang yang mengikuti nobar di Taman Edupark, Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, menonton pertandingan itu dengan tegang.

Sebabnya, Indonesia sudah ketinggalan 1-0 di babak pertama. Setelah melakukan doa bersama saat jeda pertandingan, penonton berharap permainan Timnas Indonesia membaik dan sanggup membalik keadaan.

Sayangnya, setelah Doan Van Hau pemain Vietnam berhasil membobol gawang Nadeo Argawinata Kiper Timnas di menit ke 40, Evan Dimas dan kawan-kawan tidak segera bangkit. Sejumlah peluang disia-siakan.


Do Hung Dung pemain tengah Vietnam membaca peluang dengan baik di menit ke-59 dan berhasil menggetarkan kembali gawang Nadeo. Penonton di Masjid Al-Akbar riuh rendah karena kecewa.

Sekitar menit ke-70, tidak lama setelah gol kedua Vietnam, sejumlah penonton di Masjid Al-Akbar mulai meninggalkan lokasi. Tapi sebagian dari mereka tetap bertahan berharap ada perlawanan.

Penonton kembali riuh rendah kecewa ketika Evan Dimas dilanggar dan cedera. Sebagian penonton mengumpat. Ditambah lagi, gol ketiga di menit ke-72 yang kembali dijebloskan oleh Doan Van Hau.

Dikeluarkannya Park Hang-seo, Pelatih Vietnam, karena memprotes wasit di menit-menit akhir jadi hiburan kecil bagi penonton di Masjid Al-Akbar. Sebagian mengapok-ngapokkan pelatih itu.

Namun, sampai 2 menit tambahan, Timnas kembali mengecewakan penonton dengan menyia-nyiakan sebuah peluang. Secara telak Vietnam memenangkan pertandingan final ini dan meraih emas SEA Games.(den/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA