OLAHRAGA
Liga 1

Persebaya Taklukkan Bhayangkara FC 4-0

Laporan Ika Suryani Syarief | Minggu, 08 Desember 2019 | 18:00 WIB
Selebrasi ala sniper diperagakan David Aparecido da Silva setelah mencetak gol kedua ke gawang Bhayangkara FC bersama Irfan Jaya dan Muhammad Alwi Slamat di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini. Persebaya memetik kemenangan 4-0 atas Bhayangkara FC di pekan ke-31 Shopee Liga 1 2019. Foto: Persebaya
suarasurabaya.net - Persebaya memetik kemenangan telak empat gol tanpa balas atas Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (8/12/2019) sore ini. Hasil ini membuat Persebaya belum terkalahkan di enam laga terakhir.

Persebaya sempat kesulitan membongkar pertahanan Bhayangkara FC pada awal-awal babak pertama. Namun tendangan geledek gelandang Persebaya Aryn Glen Williams pada menit ke-25 menjadi pembeda.

Usai kembali masuk ke lapangan, Persebaya mendapat ancaman melalui gelandang Bhayangkara FC Teuku Muhammad Ichsan. Mampu lepas dari hadangan pemain-pemain Bajol Ijo, beruntung tembakannya hanya menggetarkan sisi kiri gawang yang dikawal Miswar Saputra.

Tak ingin mendapat tekanan dari Bhayangkara FC, pemain-pemain Persebaya meningkatkan serangan. Salah satunya melalui bek kiri Ruben Karel Sanadi yang merangsek ke kotak penalti Bhayangkara FC pada menit ke-53. Sayang tembakannya hanya menggetarkan jala atas gawang tim berjulukan The Guardian itu, seperti dikutip dari situs resmi Persebaya.


Memasuki menit ke-60, kedua tim silih berganti melakukan serangan. Persebaya mengandalkan Irfan Jaya, Diogo Campos, David da Silva hingga Rendi Irwan. Sayang sejumlah peluang yang diciptakan belum bisa dikonversi menjadi gol. Sementara itu Adam Alis, Herman Dzumafo dan Bruno Matos menjadi motor serangan Bhayangkara FC.

Dalam tempo empat menit Bajol Ijo mencetak dua gol tambahan melalui David da Silva. Penyerang asal Brazil itu menceploskan gol pada menit ke-71 dan 75. Bahkan, gol keduanya di laga sore ini tercipta begitu istimewa. Ia melakukan solo run yang diakhiri dengan tendangan placing ke sudut kiri gawang Bhayangkara FC tanpa bisa dihentikan Awan Setho.

Persebaya kembali menggetarkan gawang Bhayangkara FC pada menit ke-78. Kesalahan I Putu Gede Juni Antara mengantisipasi umpan Irfan Jaya ke David da Silva malah mengarah ke gawangnya sendiri. Persebaya memimpin empat gol tanpa balas atas Bhayangkara FC hingga laga berakhir.

Kemenangan ini membuat Persebaya untuk sementara melejit ke posisi kelima klasemen dengan koleksi 45 poin. Tim asal Kota Pahlawan ini menggeser Bhayangkara FC. (iss)
Editor: Ika Suryani Syarief



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.