OLAHRAGA

Persebaya Unggul 1-0 Atas Bhayangkara FC di Babak Pertama

Laporan Dwi Yuli Handayani | Minggu, 08 Desember 2019 | 17:06 WIB
Gelandang Persebaya Aryn Glen Williams (dua dari kanan) melepaskan tembakan ke gawang Bhayangkara FC pada laga di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini. Pemain asal Australia itu membawa Persebaya unggul atas Bhayangkara FC di babak pertama pekan ke-31 Shopee Liga 1 2019. Foto: Persebaya
suarasurabaya.net - Persebaya Surabaya unggul 1-0 atas Bhayangkara FC pada babak pertama pada lanjutan Liga 1 pekan ke-31 musim kompetisi 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (8/12/2019) sore.

Gol tunggal Persebaya dicetak Aryn Williams menit ke-25, seperti dilansir Antara.

Sejak menit pertama, tuan rumah menggempur pertahanan Bhayangkara FC yang tercatat memiliki tiga peluang dalam tempo sepuluh menit.

Peluang pertama melalui tendangan jarak jauh M Hidayat dan Rendi Irwan, serta sontekan dari dalam kotak penalti Aryn Williams.


Pada menit ke-7 sempat dilakukan pergantian di posisi kiper Bhayangkara FC Wahyu Tri Nugroho yang mengalami cedera dan digantikan Awan Setho.

Peluang tim tamu didapat Bruno Matos menit ke-15 setelah mengelabui dua pemain bertahan Persebaya, namun kontrol yang terlalu tajam membuat kiper Miswar Saputra mudah menangkap si kulit bundar.

Pecah kebuntuan

Kebuntuan Persebaya akhirnya pecah pada menit ke-25 setelah gelandang impor berpaspor Australia Aryn Williams melepaskan tendangan mendatar dari luar kotak penalti.

Dua menit berselang, kembali "Bajol Ijo" menyerang dan nyaris memperbesar kedudukan setelah David Da Silva melepaskan tendangan jarak jauh, tapi hanya menyamping di sisi kanan gawang Bhayangkara FC.

Peluang berbahaya The Guardian, julukan Bhayangkara FC, diperoleh menit ke-36 saat Arif Setiawan melepaskan tendangan jarak jauh, namun masih ditepis kiper Persebaya Miswar Saputra.

Hingga wasit Darma Santoso Gulo asal Sumatera Utara meniup peluit panjang, babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Sementara itu, pertandingan tersebut merupakan kali pertama Persebaya bermain di Stadion GBT tanpa penonton menyusul sanksi Komdis PSSI akibat kerusuhan usai laga Persebaya melawan PSS Sleman akhir Oktober lalu.

Di beberapa laga kandang sebelumnya, Persebaya harus bermain di Stadion Batakan, Balikpapan karena tak mendapat izin keamanan dari pihak kepolisian. (ant/dwi)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.