OLAHRAGA

PBSI Jatim Targetkan Emas di Kejurnas Bulutangkis 2019

Laporan Agustina Suminar | Jumat, 22 November 2019 | 17:40 WIB
Tim Kejurnas PBSI Jatim. Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Jawa Timur kembali menatap Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bulutangkis 2019. Satu emas diharapkan dapat dibawa pulang dalam ajang yang dilaksanakan di Palembang, Sumatera Selatan, pada 24-28 November besok.

"Nomor taruna menjadi tumpuan Jawa Timur untuk membawa pulang emas," kata Wijanarko Adi Mulya Ketua Pengprov PBSI Jawa Timur, Jumat (22/11/2019).

Berkaca pada tahun lalu, saat Kejurnas dilaksanakan di Jakarta, si kembar Syahrizal/Syahrozi mampu menjadi juara di kelompok taruna. Sukses itu menjadi yang pertama setelah dahaga selama 19 tahun.

Kali ini, si kembar juga diharapkan kembali mengulang sukses. Hanya pada 2019, pasangan asal Pratama, Surabaya itu naik ke kelas Dewasa. Apalagi dalam Kejurnas PBSI 2019 ini juga turut mempertandingkan nomor perorangan taruna dan perorangan dewasa.


"Jatim sendiri di dua kelompok itu, kami menyiapkan 23 atlet," ujar Wijar, sapaan Wijanarko Adi Mulya.

Sudah seminggu ini, pihaknya telah melakukan persiapan dengan berlatih di GOR Sudirman. Aldo Purnomo digembleng beberapa pelatih. Salah satu diantaranya adalah Tri Kusharjanto, legenda ganda Indonesia.(bud/tin/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.