OLAHRAGA

Bawa Pulang Lima Emas, Korpri Jatim Juara Dua Pornas Korpri di Babel

Laporan Denza Perdana | Senin, 18 November 2019 | 22:29 WIB
Kontingen Pornas Korpri Jatim yang dipimpin Anom Surahno Kepala BKD Jatim bersama Zainuddin Amali Menpora di Babel, Senin (18/11/2019). Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Kontingen Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Jatim meraih juara kedua Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri ke-XV di Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Anom Surahno Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim mengatakan, kontingen Jatim membawa pulang lima medali emas, lima perak, dan tujuh perunggu.

Di pekan olahraga yang diikuti Korpri dari 34 provinsi dan 36 kementrian dan lembaga ini, Jawa Timur masih di bawah Jawa Barat yang meraih Juara Umum dengan tujuh emas, dua perak, dan delapan perunggu.

Posisi ketiga Pornas Korpri yang melibatkan 4.116 orang atlet untuk sembilan cabang olahraga ini diraih Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan lima emas, tiga perak, dan dua perunggu.


"Jawa Timur di Pornas ke XIV di DIY Yogyakarta 2017 lalu hanya di peringkat ke-7 dengan 1 medali emas. Kali ini atas restu Ibu Gubernur Jatim, tim berhasil sebagai runner up," ujarnya.

Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga saat penutupan Pornas Korpri ke-XV menekan, persoalan olah raga tidak bisa hanya diurusi oleh Kemenpora saja.

"Pornas Korpri wujud partisipasi kita tetap menggelorakan olahraga di tanah air. Maka saya menyambut baik kegiatan ini untuk terus dilanjutkan di Kalimantan Tengah tahun 2021," kata Zainudin Amali.

Sementara itu Zudan Arif Fakrulloh Ketua DP Pusat Korpri menyatakan, Pornas adalah wahana silaturahmi untuk mempererat persatuan dan kesatuan antar-ASN di seluruh Indonesia.

Tim Pornas Korpri Jatim yang diketuai oleh Heru Tjahjono Sekda Provinsi Jatim, pada 2019 ini diperkuat oleh 119 atlet dari kalangan Korpri. Jatim meraih emas di cabor Senam Korpri, tenis lapangan beregu putra, tenis lapangan ganda, catur beregu, dan tenis meja ganda putri.(den/iss)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.