OLAHRAGA
Kualifikasi Piala Dunia 2022

Timnas Indonesia Berhasrat Taklukkan Malaysia di Bukit Jalil

Laporan Ika Suryani Syarief | Senin, 18 November 2019 | 17:28 WIB
Yeyen Tumena, asisten pelatih tim nasional Indonesia, memberikan keterangan sebelum laga skuatnya kontra Malaysia dalam lanjutan laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (18/11/2019). Pertandingan itu berlangsung pada Selasa (19/11/2019) di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia. Foto: PSSI
suarasurabaya.net - Tim nasional Indonesia berhasrat untuk menaklukkan tuan rumah Malaysia dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019).

Menurut Yeyen Tumenaasisten pelatih timnas Indonesia, dikutip Antara dari laman resmi PSSI di Jakarta, Senin (18/11/2019), skuatnya sudah mengevaluasi kesalahan-kesalahan di empat laga Grup G sebelumnya, di mana Indonesia selalu kalah, dan melakukan perbaikan.

"Laga melawan Malaysia menjadi momentum kami untuk meraih kemenangan," ujar Yeyen.

Demi mempersiapkan pertandingan kontra Malaysia, skuat berjuluk Garuda itu sudah berada di Kuala Lumpur satu minggu sebelum laga.


Di sana, Greg Nwokolo dan kawan-kawan menjalani serangkaian latihan dan sempat berhadapan dengan klub lokal PKNS dalam laga uji coba yang dimenangkan Indonesia 3-0.

Meski demikian, Yeyen Tumena menyadari bahwa Malaysia sulit untuk ditaklukkan. Dalam pertemuan pertama Grup G yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Indonesia kalah 2-3.

Terbaru, Malaysia baru saja menaklukkan Thailand dengan skor 2-1 di Bukit Jalil, Kamis (14/11). Total, Malaysia sudah mencatatkan dua kemenangan dan dua kekalahan di Grup G.

"Dari apa yang kami lihat dalam laga di Jakarta dan melawan Thailand, Malaysia bermain bermain sangat sederhana dan sangat baik. Mereka bermain sebagai tim," kata Yeyen.

Karena skuat Harimau Malaya kuat sebagai sebuah tim, Yeyen Tumena menganggap semua pemain mereka berbahaya.

Oleh karena itu, pemain timnas Indonesia era 1990-an tersebut menegaskan bahwa skuatnya tidak akan memberikan perhatian khusus kepada satu pemain saja.

"Siapa pun yang datang ke pertahanan kami adalah pemain berbahaya. Jadi kami tidak khusus menjaga individu karena siapa pun yang diturunkan Malaysia besok, itu pemain terbaik mereka," tutur Yeyen.

Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Malaysia dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, mulai pukul 19.45 WIB.

Indonesia diharapkan memenangi laga itu demi merangkak dari posisi terbawah atau kelima klasemen grup. Tim Garuda selalu kalah di empat pertandingan sebelumnya.(ant/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.