OLAHRAGA

Bojonegoro Futsal Tournament and Charity 2019 Digelar di GOR Dabonsia

Laporan Ika Suryani Syarief | Rabu, 13 November 2019 | 14:09 WIB
Ilustrasi. Laga Mutiara FC vs AFK Sidoarjo. Foto: AFP Jatim
suarasurabaya.net - Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Timur akan menggelar Bojonegoro Futsal Tournament and Charity 2019 di GOR Dabonsia Bojonegoro pada 13 sampai 17 November 2019. Masyarakat bisa menonton turnamen ini mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB.

Yarif Priyatna Ketua Bidang Kompetisi dan Kejuaraan AFP Jatim mengatakan bahwa turnamen ini adalah penghapus dahaga tim-tim anggota AFP yang merindukan turnamen sesudah Liga Futsal Nusantara Jatim 2019 tidak digelar.

Dia menjelaskan, peserta turnamen futsal ini dibagi menjadi dua kategori, umum dan pelajar. Kategori umum akan diikuti 24 tim dan kategori pelajar akan diikuti18 tim.

Kategori umum diikuti tim-tim anggota AFP dan tim Asosiasi Futsal Kabupaten/Kota (AFK). Sedangkan kategori pelajar diikuti tim SMA/SMK se-Bojonegoro.


"Kategori pelajar ini kami adakan untuk mengembangkan futsal di Bojonegoro. Nantinya, para pemenang Bojonegoro Futsal Tournament and Charity 2019 akan dibina oleh AFP Jatim," ujarnya kepada Fitriana Ayu, reporter Suara Surabaya, Rabu (13/11/2019).

Selain kedua kategori di atas, kata Yarif, akan ada kompetisi Piala Trofeo yang diikuti tim-tim Liga Nasional Indonesia. "Itungannya, mereka bintang tamunya. Ada BTS atau Bintang Timur Surabaya, Your Rior, Bajak Laut FC Semarang, dan tim Pra PON Jatim," kata dia.

Sekadar diketahui, Bojonegoro Futsal Tournament and Charity 2019 adalah kegiatan pertama pengurus baru Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Timur di bawah kepemimpinan Dimas Bagus Kurniawan.

"Selama ini, kebanyakan turnamen Futsal digelar di Surabaya. Jadi yang belajar hanya yang di kota-kota. Tapi dengan terpilihnya kepengurusan AFP Jatim yang baru ini, kami ingin semua daerah kabupaten/kota di Jatim tersentuh futsalnya.

Karakter GOR Dabonsia, kata Yarif, juga sudah sesuai standar menggelar turnamen nasional juga internasional. Meski sebelum ini biasanya dipakai voli. (ayu/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.