OLAHRAGA

Surabaya Basketball League Dibuka dengan Pertandingan Tim Juara Bertahan

Laporan Dwi Yuli Handayani | Kamis, 17 Oktober 2019 | 14:26 WIB
Pembukaan Surabaya Basketball League (SBL) 2019, Rabu (16/10/2019) kemarin dibuka dengan pertandingan antara Mahameru dengan Line Spartan. Foto: Indri Suara Surabaya
suarasurabaya.net - Pembukaan Surabaya Basketball League (SBL) 2019, Rabu (16/10/2019) kemarin dibuka dengan pertandingan yang cukup ketat. Dari tim divisi 1, ada juara tahun lalu Mahameru menghadapi tim yang pernah menjuarai 2 tahun lalu yakni Line Spartan. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Spartan dengan skor 58-55.

Dalam pembukaan kemarin, Evi Ekawati Ketua Umum Pengkot Perbasi Surabaya mengucapkan terima kasih pada semua stakeholder yang mendukung. Sehingga Surabaya Basketball League bisa digelar.

"Pembukaan sangat luar biasa. Saya melihat antusiasme Surabaya juga luar biasa. Banyak yang mendukung acara ini. Ini semua dari kita untuk kita," kata Evi pada Indri reporter Suara Surabaya.

Nantinya, lanjut dia, laga akan digelar 3 kali setiap pekannya dengan jadwal berbeda di setiap harinya. Melihat kondisi dan kesibukan para pemain karena banyak pemain yang mengikuti SBL sudah bekerja.


"Beda hari beda. Kalau hari Rabu cuma 4 tim tapi Sabtu dan Minggu banyak tim yang bertanding. Jadwalnya bisa dilihat di website. Karena ini ajangnya pemain yang matang di dunia perbasketan dan sudah bekerja. Jadi kita menyesuaikan," ujarnya.

Pertandingan yang sudah berjalan sejak Rabu kemarin akan berakhir sampai Desember mendatang. Evi mengatakan, semua jadwal sudah dibuat dan bisa dilihat lewat website resmi milik SBL.

"SBL selalu mengupdate di website dan instagram. Selain itu ada live streaming di Instagram. Supaya orang yang tidak bisa hadir ataupun di luar kota masih bisa mengikuti perkembangan ajang ini," ujarnya.

Sementara Pengkot Perbasi Surabaya yang terus mendukung perkembangan basket di kota pahlawan ini akan memberikan yang terbaik. Kata Evi, tahun depan turnamen SBL diharapkan bisa lebih banyak peminatnya.

"SBL tahun pertama ini perjalanannya cukup panjang. Karena waktu yang sedikit jadi banyak klub yang tidak mengetahui ajang ini. Diharapkan tahun depan bisa banyak yang ikut," katanya.

Perlu diketahui, laga Surabaya basketball League tahun ini diikui 25 tim basket dari Surabaya. Nantinya 4 tim terbaik dari Divisi 1 akan mengikuti Piala Walikota Surabaya 2020. Surabaya Basketball League digelar di GOR Pacific Caesar Surabaya pada 16 Oktober-22 Desember mendatang. (ind/dwi)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA