OLAHRAGA
Elite Pro Academy Liga 1 U-20

Ribuan Bonek Menyambut Kemenangan Persebaya U-20

Laporan Zumrotul Abidin | Minggu, 13 Oktober 2019 | 11:21 WIB
Ribuan Bonek ketika tiba di Mapolrestabes Surabaya, Minggu (13/10/2019). Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Ribuan Bonek menyambut para pemain Persebaya Surabaya U-20 yang berhasil menjadi juara Elite Pro Academy Liga 1 U-20 musim ini, setelah di final sukses mengalahkan Barito Putera.

Ribuan bonek mengawal dengan konvoi sejak rombongan bus para pemain melintas di kawasan Jl Ahmad Yani (City Of Tomorrow Mll) sampai di Mapolrestabes Surabaya.

Setiba di Mapolrestabes, mereka menyanyikan mars kebanggaan dan dukungan-dukungan kepada tim kesayangan.


Uston Nawawi pelatih Persebaya U-20 dan AKBP Leonardus Harapantua Simarmata Permata Wakapolrestabes Surabaya membawa trofi piala Elite Pro Academy Liga 1 U-20. Foto: Abidin suarasurabaya.net


Jonathan Yohvinno Media Officer Persebaya U-20 mengapresiasi sambutan Supporter Bonek. Kegiatan perayaan juara ini digelar spontan, tapi ternyata sangat luar biasa responsnya.

"Terima kasih para supporter, sambutannya meriah dan berjalan damai konvoinya. Kami sangat mensyukurinya," ujar Vinno ditemui di Mapolrestabes Surabaya, Minggu (13/10/2019).

Vinno mengatakan, selain rasa syukur karena mendapatkan juara, setelah ini harus berjuang mempertahankannya.

Vinno juga berharap laga uji coba antara Timnas Indonesia U-19 melawan Cina U-19 di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada 17 Oktober nanti, bisa menjadi motivasi Persebaya untuk mempertahankan gelar juara.

"Kebetulan dalam laga nanti, ada 4 pemain Persebaya yang termasuk skuad Timnas U-19. Itu menjadi motivasi sendiri, agar kami mempertahankan gelar juara," katanya.

Sekadar diketahui, Final Liga 1 U-20 digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (12/10/2019) malam. Pada pertandingan tersebut, Persebaya menang adu penalti dengan skor akhir 3-0. (bid/iss)




Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.