OLAHRAGA

Persebaya Tahan Imbang 1-1 Lawan Kalteng Putra

Laporan Agustina Suminar | Sabtu, 14 September 2019 | 08:31 WIB
Pemain Kalteng Putra (dua kiri) berduel dengan pemain Persebaya Surabaya (berbaju hijau) saat berlaga di Shoope Liga I berakhir seri 1-1 di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Jumat (13/8/19) malam. Foto: Antara
suarasurabaya.net - Persebaya Surabaya berhasil mencuri poin satu di kandang Kalteng Putra setelah kedua tim bermain imbang 1-1 dalam pertandingan lanjutan Shopee Liga I Indonesia di stadion Tuah Pahoe, Jumat (13/9/2019) malam.

Dilansir Antara, Osvaldo Haay membuat Persebaya memimpin di awal babak pertama menit ke-13, sebelum Diogo Campos menyamakan skor pada menit ke-28. Skor imbang tersebut terjadi di babak pertama dan tidak lagi terjadi gol di babak kedua.

Permainan saling serang diperagakan kedua tim dan sepakan pemain Persebaya Irfan Jaya pada awal babak kedua hanya mengenai mistar gawang.

Tidak kalah menarik, tim tuan rumah juga memberikan perlawanan dan bahkan tendangan ke arah kiper juga banyak di lakukan pemain Kalteng Putra.


Namun, bola-bola serangan itu berhasil di tepis penjaga gawang Persebaya Miswar Saputra.

Meski kabut asap tipis di Stadion Tuah Pahoe sempat menyelimuti lapangan, tapi permainan kedua tim sama sekali tidak terpengaruh.

Permainan ngotot terus ditampilkan I Gede Sukadana kapten tim Kalteng Putra dan pemain Persebaya Surabaya Ruben Sanadi.

Sehingga wasit yang dipimpin oleh Fariq Hitaba dari Yogya harus mengeluarkan empat kartu kuning akibat pelanggaran yang dilakukan pemain-pemain kedua tim tersebut.

Hadirnya tiga pemain Kalteng Putra juga cukup optimal menopang serangan, termasuk Eydison Teofilo Soares yang berposisi sebagai penyerang. Bahkan saat ia baru masuk langsung mendapatkan satu peluang yang seharusnya menjadi gol, tetapi tidak bisa dilakukannya dengan baik saat berada di depan gawang.

Tidak kalah menarik Persebaya juga menurunkan sejumlah pemain andalan di babak kedua. Sayangnya serangan yang sering dilancarkan masih buntu dan tidak bisa menjadi gol.

Alhasil skor 1-1 sama bertahan sampai peluit panjang babak kedua dibunyikan oleh wasit Fariq Hitaba.(ant/tin)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.