OLAHRAGA

Tiga Ganda Putri Indonesia Melaju ke Perempat Final Vietnam Open

Laporan Agustina Suminar | Kamis, 12 September 2019 | 21:14 WIB
Della Destiara Haris (kanan) dan Rizki Amelia Pradipta Ganda putri Indonesia saat mengikuti Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Rabu (21/8/2019). Foto: Antara
suarasurabaya.net - Sebanyak tiga ganda putri bulu tangkis Indonesia berhasil melangkah ke babak perempat final Vietnam Open 2019.

Pasangan yang terdiri atas Della Destiara Haris/Rizki Amelia Praditpa, Ni Ketut Mahadewi Istarani/ Tania Oktaviani Kusumah, dan Anggia Shitta Awanda/Pia Zebadiah Bernadet berhasil melampaui pertandingan babak kedua yang berlangsung di Ho Chi Minh City, Kamis (12/9/2019).

Della/Rizki yang menjadi unggulan pertama sukses mengalahkan Chisato Hoshi/Aoi Matsuda dari Jepang yang baru bertemu untuk pertama kalinya dengan skor 21-19 dan 21-17.

Kemudian Ketut/Tania lolos setelah mengalahkan ganda putri unggulan keempat asal China Li Xuan Xuan/Xia Yu Tinh 21-18, 21-17 hanya dalam 37 menit.


Terakhir ialah Anggia/Pia yang secara cepat menundukkan Alexandra Boje/Mette Poulsen dari Denmark dengan 21-17, 21-14 melalui pertandingan 31 menit.

Hasil tersebut tentu menggembirakan karena sektor ganda putri belum kehilangan salah satu skuatnya pada babak kedua.

Timnas Indonesia sempat kehilangan dua pasangan ganda putri di babak pertama, yaitu Yulfira Barkah/Agatha Imanuela yang terpaksa meladeni "perang saudara" dengan Ketut/Tania.

Namun Ketut/Tania berhasil membalaskan kekalahan rekan senegara mereka yaitu Siti Fadia Silva/Ribka Sugiarto, yang dikalahkan Xuan/Tinh di babak pertama.

Selanjutnya, dua pasangan Indonesia akan menghadapi lawan dari Thailand di babak delapan besar.

Della/Rizki akan bertemu pasangan unggulan keenam Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong, dan Anggia/Pia yang akan menghadapi Chasinee Korepap/Kwanchanok Sudjaipraparat.

Sedangkan Ketut/Tania akan menghadapi Erina Honda/Nozomi Shimizu dari Jepang.(ant/tin)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.