OLAHRAGA

DBL Arena Surabaya Dipenuhi Ribuan Penonton

Laporan Agustina Suminar | Sabtu, 24 Agustus 2019 | 15:20 WIB
Pertandingan Babak Utama Honda DBL East Java Series 2019-North Region, Jumat (23/8/2019). Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Ribuan penonton silih berganti memadati DBL Arena Surabaya sejak siang hingga malam hari untuk menyaksikan hari pertama Babak Utama Honda DBL East Java Series 2019-North Region, Jumat (23/8/2019).

Menyajikan lima pertandingan yang mempertaruhkan gengsi sekolah, Honda DBL 2019 menjadi wadah untuk anak muda di Surabaya untuk membuktikan bakat terpendam mereka.

Tak hanya menyajikan pertandingan yang sengit, Opening Party Babak Utama Honda DBL East Java Series 2019-North Region juga menjadi ajang adu kreativitas suporter dalam mendukung tim sekolah kebanggaannya.

Salah satunya ditunjukkan Castlemania, suporter SMAN 1 Puri, Mojokerto. Mereka benar-benar total mendukung sekolah kebanggaannya. Tak tanggungtanggung, Castlemania membawa 11 bus untuk away ke DBL Arena Surabaya. Bus-bus itu memboyong total 800 siswa SMAN 1 Puri, Mojokerto.


Tak hanya SMAN 1 Puri Mojokerto saja, tabuhan perkusi dan berbagai macam koreo atraktif serentak dipertontonkan seluruh suporter demi mendukung sekolah kebanggaannya yang sedang bertanding. Lebih dari itu, giant banner yang menampilkan karakter ikon suporter sekolah masing-masing berhasil membuat seluruh penonton tercengang.

Puncaknya, special show untuk membuka pertandingan tim basket putra SMAN 13 Surabaya dan SMAN 2 Surabaya. Dengan mengenakan kostum khusus dengan pernak-pernik warna yang terbuat dari LED, suporter masing-masing sekolah tersebut otomatis menjadi sorotan utama seisi tribun DBL Arena Surabaya.

"Dengan tampilnya suporter sebagai showman dalam special show, menunjukkan bahwa suporter juga dapat membanggakan sekolahnya masing-masing dengan cara yang berbeda. Waktunya Buktikan bahwa kami (suporter, Red) juga menjadi bagian penting, yakni pemain keenam!" ujar Muhammad Zidane Koordinator suporter SMAN 2 Surabaya.

Hal itu juga disambut positif oleh Arthur Rusli Senior Manager Business & Development DBL Indonesia. Dia mengatakan bahwa Honda DBL tahun ini sejatinya ingin menjadi trigger untuk anak muda membuktikan apa yang selama ini dia punya dan cita-citakan.

"Sekarang bukan jamannya, anak muda hanya berdiam dan tak punya langkah pasti untuk membuktikan mimpinya. Dengan ribuan supporter dengan berbagai kreativitasnya ini, juga menjadi salah satu ajang untuk mereka mengekspresikan diri," ujar Arthur bangga berdasarkan rilis yang diterima suarasurabaya.net, Sabtu (24/8/2019).

Honda DBL East Java Series 2019-North Region akan berlangsung hingga 27 September 2019 mendatang. Di babak Big Four nanti, dua tim terbaik dari North Region dan South Region akan
dipertemukan demi menggapai gelar juara East Java Series 2019.(tin)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.