OLAHRAGA

Alfred Riedl Jadi Pelatih Persebaya yang Baru

Laporan Agustina Suminar | Jumat, 23 Agustus 2019 | 10:14 WIB
Alfred Riedl. Foto: bola.com
suarasurabaya.net - Alfred Riedl mantan pelatih timnas Indonesia yang sekaligus mantan penyerang asal Austria, akan menjadi pelatih baru Persebaya Surabaya menggantikan Djajang Nurjaman.

Dalam akun instagram resmi Persebaya pada Jumat (22/8/2019) kemarin, dikabarkan bahwa Riedl telah merampungkan urusan administrasi dan segera tiba di Surabaya setelah adanya kesepakatan antara dirinya dan klub berjuluk Bajul Ijo tersebut.

"Mantan pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, telah mencapai kesepakatan dengan Persebaya untuk menjadi pelatih kepala Bajol Ijo. Dia akan segera tiba di Surabaya setelah menyelesaikan beberapa urusan administrasi di negaranya.," tulis akun @officialpersebaya.

"Saya akan datang ke Surabaya sekitar 3-4 minggu kedepan, sampai jumpa di Jawa Timur," ujar Afred Riedl dalam video ungguhan yang dibagikan akun @officialpersebaya.


Dalam unggahan tersebut juga disebutkan, Afred Riedl merupakan salah satu pelatih tersukses yang membina Timnas hingga ke final Piala AFF 2016 lalu. Bahkan di negara asalnya, Riedl sempat dinobatkan sebagai salah satu peraih top scorer atau pencetak gol terbanyak.

Kehadiran Afred Riedl yang akan bekerjasama dengan Bejo Sugiantoro selaku asisten, diharapkan dapat membuat Persebaya mencapai puncak tertinggi kasta sepakbola nasional.

"Semasa jadi pemain, Riedl pernah jadi di kasta tertinggi sepak bola Austria. Dia akan saling melengkapi dengan asisten Bejo Sugiantoro yang dulunya seorang bek."

Selain Indonesia, Riedl tergolong pelatih berpengalaman di Asia Tenggara. Ia pernah menangani timnas Vietnam dan Laos.

Di Indonesia, Riedl dua kali menangani timnas Garuda, masing-masing pada Piala AFF 2010 dan Piala AFF 2016. Pada dua kali kesempatan tersebut, Riedl membawa timnas Garuda mencapai partai puncak meski belum menorehkan juara.(tin/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA