OLAHRAGA
Piala AFF U-18

Timnas Indonesia Tumbangkan Laos 2-1, Lolos ke Babak Semifinal

Laporan Iping Supingah | Senin, 12 Agustus 2019 | 22:02 WIB
Pesepak bola Indonesia Bagus Kahfi (kanan) berebut bola di udara dengan pesepak bola Laos Channichone (kiri) saat bertanding pada penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2019 di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh, Vietnam, Senin (12/8/2019). Foto: Antara
suarasurabaya.net - Indonesia berhasil menundukkan Laos 2-1 melalui kemenangan dramatis dalam pertandingan babak penyisihan Grup A Piala AFF U-18 di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh City, Senin sore (12/8/2019).

Kedua tim tidak mencetak gol di babak pertama meski saling menekan. Di babak kedua Laos sempat mendahului mencetak gol di menit ke-69 sehingga kedudukan sementara menjadi 1-0.

Namun, skuat Garuda Nusantara tidak tinggal diam dan justru menekan lebih keras ke zona lawan hingga akhirnya bisa menyamakan kedudukan 1-1 di menit ke-71, atau hanya dua menit berselang usai kebobolan oleh Laos, melalui Bagus Kahfi.

Di babak kedua, kedua tim bermain cukup keras, diwarnai dengan beberapa insiden benturan antar pemain. Wasit pun memberikan satu kartu kuning bagi masing-masing pemain serta satu kartu kuning bagi pelatih Laos Sundram Moorthy.


Kedudukan 1-1 terus bertahan hingga pertandingan hampir berakhir, sampai keberuntungan bagi timnas Indonesia terjadi di injury time.

Di menit ke-90 saat timnas melakukan umpan di depan gawang, penyerang Bagus Kahfi sempat mencoba menendang bola ke gawang, namun justru mengenai kepala salah seorang pemain Laos dan memantul hingga akhirnya terlepas dari jangkauan kiper Solasak Thilavong.

Antara melansir, gol bunuh diri tersebut membuat timnas Indonesia meraih kemenangan keempat dalam fase penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2019 dan memastikan diri melanjutkan perjuangan ke babak semifinal.(ant/ipg)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.