OLAHRAGA

Polres Terjunkan 1.050 Personel Amankan Laga Madura Vs Persebaya

Laporan Dwi Yuli Handayani | Rabu, 26 Juni 2019 | 18:31 WIB
Logo Madura United dan Persebaya Surabaya. Foto: Antara
suarasurabaya.net - Polres Pamekasan Jawa Timur menerjunkan sebanyak 1.050 personel guna mengamankan laga pertandingan leg kedua Piala Indonesia antara Madura United FC melawan Persebaya Surabaya yang akan digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Kamis (27/6/2019).

Menurut Kompol Djalaludin Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Pamekasan di Pamekasan Rabu, ke-1.050 personel itu merupakan gabungan dari berbagai satuan dibantu dari unsur TNI dan instansi samping di lingkungan Pemkab Pamekasan.

"Instansi samping yang kami maksud adalah dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pemkab Pamekasan," kata Djalal, seperti dilansir Antara.

Dari unsur kepolisian, aparat yang diterjunkan guna mengamankan pertandingan penentu pada babak 8 besar leg kedua Piala Indonesia kali ini dari unsur Sabhara, Satuan Lalu Lintas, Reskrim dan Intelkam Polres Pamekasan.


"Kami juga meminta bantuan ke Polres Sumenep, Sampang dan Bangkalan, khusus pengamanan laga Madura United melawan Persebaya Surabaya yang akan digelar digelar di Pamekasan besok ini," katanya, menjelaskan.

Djalal lebih lanjut menyatakan, pengamanan dalam jumlah banyak itu dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi di lapangan, serta mengacu kepada pengalaman pertandingan sebelumnya.

Ia menuturkan, di Pamekasan pernah terjadi kericuhan yang akibat ulah oknum suporter tim tamu dan hal itu, tidak ingin terulang lagi pada laga pertandingan yang akan digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Kamis (27/6/2019).

Sementara itu, panitia pelaksaan pertandingan (Panpel) Madura United FC menjelaskan, suporter Persebaya yang bisa masuk ke Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan pada pertandingan Kamis (27/6/2019) hanya sebanyak 550 orang.

Ketentuan jumlah suporter dari tim tamu ini, sesuai dengan ketentuan, yakni 5 persen dari total kapasitas tampung stadion. Sementara di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan yang akan menjadi kandang Madura United FC saat menjamu Persebaya Surabaya 27 Juni 2019 hanya memiliki daya tampung sekitar 15.000 orang saja. (ant/dwi)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.