OLAHRAGA

Di Usia ke-77, Nannete Rudianto Kembali Raih Prestasi di Kejuaraan Tenis Veteran Eropa

Laporan Dwi Yuli Handayani | Kamis, 20 Juni 2019 | 14:05 WIB
Nannete Rudianto Tangkau (dua dari kiri). Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Usia ternyata bukan halangan seseorang untuk terus berprestasi di berbagai bidang termasuk olahraga.

Nannete Rudianto Tangkau di usianya yang sudah 77 tahun ternyata masih mempu meraih prestasi tarbaik di kejuaraan tenis veteran Eropa yang digelar di Barcelona Spanyol beberapa pekan lalu.

Budi Leksono reporter Suara Surabaya melaporkan, Nannete Rudianto yang biasa dipanggil Anne ini sukses meraih gelar juara di nomor ganda. Berpasangan dengan Yeni Mokar di final berhasil mengalahkan sesama atlet tenis Indonesia pasangan Luciana Lolong dan Nita Sandrini lewat pertarungan rubber set.

Tentang persiapan jelang kejuaraan ini, Anne mengatakan tidak terlalu ngoyo, hanya latihan biasa saja sehari 2 kali. Itupun tergantung kondisi fisiknya.


Kata Anne, kemenangan yang dicapai karena semangat dan motivasinya. Apalagi pasangan mainnya juga cukup bagus sehingga banyak membantu mendapatkan poin.

Nannete Rudianto mengatakan, sesudah mengikuti kejuaraan di Spanyol, rencana akan membuat turnamen sendiri. Event ini akan digelar di Jakarta pada Agustus mendatang. Ini dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia.

Kejuaraan yang akan memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah ini murni dananya sendiri. Karena menurut Nannete Rudianto di Indonesia jarang digelar kejuaraan veteran.

Sehingga moment ini akan dipakai sebagai apresiasi dan wadah atlet-atlet veteran Indonesia untuk menunjukkan eksistensinya meski usianya sudah tidak muda lagi.

Di usianya sekarang, Nannete Rudianto mengaku masih akan terus bertanding. Bahkan dalam beberapa bulan ke depan juga ada kejuaraan di luar negeri.

Hanya saja keterlibatannya nanti masih akan menyesuaikan kondisi fisiknya. Tapi yang jelas, kata Anne siap mengikuti kejuaraan lagi kalau fisiknya masih mendukung. Tahun ini targetnya masih bisa mendapatkan gelar juara lagi. (bud/dwi/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.