OLAHRAGA

Bumi Marinir Surabaya Punya Sirkuit Motocross

Laporan Denza Perdana | Minggu, 26 Mei 2019 | 20:41 WIB
Crosser cilik jajal sirkuit standar nasional di Bumi Marinir Karang Pilang Surabaya, Minggu (26/5/2019). Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Bumi Marinir Karang Pilang Surabaya kini memiliki sirkuit motocross yang diklaim berstandar nasional. Sejak Minggu (26/5/2019), sirkuit itu mulai dibuka untuk umum.

Sirkuit itu menawarkan tiga arena: Speed Enduro 8 kilometer, Enduro Game 500 meter, juga Motocross 1 kilometer dengan jumping standar supercross.

Namanya cukup unik. Sirkuit itu dinamakan "Kesukaran Medan Kolang." Nama "Kolang" merupakan akronim dari "Komando Karang Pilang."

Sejak Minggu (27/5/2019), puluhan crosser belia unjuk gigi dengan motor trail CC kecil sampai besar, disaksikan oleh masyarakat sekitar yang cukup antusias.


Kolonel Marinir Citro Subono Komandan Resimen Bantuan 2 Marinir berharap, sirkuit itu bisa mengembangkan potensi marinir dan masyarakat di bidang olahraga motor cross.

"Sekarang ini peminatnya membludak dari usia anak-anak hingga dewasa. Karena trail ini selain olahraga juga refreshing," kata pria yang juga Komandan Kesatrian Bumi Marinir Karang Pilang itu.

Tidak hanya dari Surabaya saja, crosser yang datang hari itu berasal dari berbagai penjuru Jatim. Mulai dari Banyuwangi, Jember, Lumajang, Kediri, bahkan dari Jawa Tengah.

"Dengan sirkuit standar nasional ini kami berharap muncul atlet-atlet crosser baru di Jawa Timur, khususnya di Surabaya, juga meningkatkan mutu dan kualitas crosser Jatim," katanya.

Mayor Marinir Rahmad Widodo Komandan Kompi Markas Bantuan Tempur 2 Marinir sebagai penanggung jawab sirkuit menyebutkan, arena olahraga ini bisa menjadi tempat piknik bersama keluarga.

"Piknik sambil melihat aksi crosser unjuk gigi akan menjadi pengalaman yang tidak biasa. Lokasinya juga bersebelahan dengan kolam pancing," katanya.

Rahmad mengklaim, sirkuit ini berstandar nasional karena memiliki jalur trek dan jumping track yang dirancang oleh crosser juara nasional.

"Ya, saya kira ini sirkuit standar nasional yang pertama kalinya di Jatim. Jadi, para crosser kami persilakan meramaikannya," ujarnya.(den)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.