OLAHRAGA

Lazio Juarai Coppa Italia

Laporan Dwi Yuli Handayani | Kamis, 16 Mei 2019 | 07:31 WIB
Gelandang serang Lazio Joaquin Correa (11) mencetak gol kedua timnya ke gawang Atalanta dalam laga final Piala Italia di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Rabu (15/5/2019) setempat. Foto: Reuters/Antara
suarasurabaya.net - Lazio berhasil menjuarai Piala Italia seusai mencetak dua gol dalam 10 menit terakhir partai final demi menundukkan Atalanta 2-0 di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Kamis (16/5/2019) dini hari WIB.

Gol Sergej Milinkovic-Savic dan Joaquin Correa mengantarkan Lazio pada trofi Piala Italia ketujuh mereka sepanjang sejarah, demikian catatan laman resmi federasi sepak bola Italia FIGC, seperti dilansir Antara.

Babak pertama pertandingan berakhir dengan skor nirgol setelah tandukan gelandang Lazio Lucas Leiva melebar dan bola tendangan sentuhan pertama Marten de Roon membentur tiang gawang.

Bola tendangan tepat sasaran pertama pada laga itu terjadi pada menit ke-50 ketika Timothy Castagne melepaskan sepakan jarak jauh yang masih mengarah pada area aman kiper Lazio Tomas Strakosha.


Baru pada menit ke-82 kebuntuan terpecahkan ketika Milinkovic-Savic, yang baru tiga menit merumput usai masuk menggantikan Luis Alberto, melompat paling tinggi di antara kerumunan pemain untuk menyundul bola sepak pojok Lucas Levia dan membawa Lazio unggul.

Gol itu seolah membuat mental para pemain Atalanta jatuh dan pada menit ke-86 Berat Djimsiti melakukan blunder yang membuat Correa berkesempatan merangsek ke dalam kotak penalti, namun kali ini kiper Pierluigi Gollini meninggalkan sarangnya demi menutup ruang tembak lawan.

Sayangnya, Gollini lantas tak bisa berbuat apapun ketika area pertahanan Atalanta kosong dan Correa membawa bola dengan kecepatannya, mengecoh sang kiper dan menyarangkan bola ke gawang untuk memastikan kemenangan Lazio 2-0. (ant/dwi/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA