OLAHRAGA

Piktar XXV Pertandingkan 9 Cabor, Dibuka Danjen Akademi TNI

Laporan J. Totok Sumarno | Selasa, 23 April 2019 | 16:20 WIB
Ucapan selamat kepada peterjun yang membuka Piktar XXV tahun 2019 di Surabaya. Foto: Dispen Kormar
suarasurabaya.net - Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., hadiri pembukaan Pekan Integrasi dan Kejuangan Taruna XXV tahun 2019 di Stadion Jala Krida Mandala, Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumimoro Surabaya, yang dibuka Lasksamana Madya TNI Aan Kurnia,S.Sos., Komandan Jenderal Akademi TNI, Selasa (23/4/2019).

Komandan Jenderal Akademi TNI Lasksamana Madya TNI Aan Kurnia,S.Sos., selaku Inspektur Upacara secara resmi membuka Pekan Integrasi dan Kejuangan Taruna XXV tahun 2019, bertempat di Stadion Jala Krida Mandala Akademi Angkatan Laut.

Dalam amanatnya, Danjen Akademi TNI mengatakan Pekan Integrasi dan Kejuangan Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian atau yang dikenal dengan sebutan Piktar adalah kegiatan integratif dalam bentuk pertemuan olahraga, yang memperlombakan dan mempertandingkan olahraga militer, olahraga umum, dan eksebisi nomor beregu dan perorangan.

Piktar tahun ini mempertandingkan 9 cabang olahraga (Cabor) yaitu atletik, bulu tangkis, tenis meja, bola voli, renang umum, menembak, orienteering, obstacle run dan obstacle swim. Kegiatan yang dilaksanakan sekali dalam dua tahun ini bertujuan untuk menciptakan dan memupuk semangat serta jiwa integrasi diantara sesama Taruna.


"Sebagai calon pemimpin TNI dan Polri di masa depan, melalui integrasi dan kejuangan Taruna Akademi TNI dan Polri, semangat integrasi dan kemitraan, dengan upaya membentuk jiwa korsa, nilai luhur guna membangun kebersamaan dan kemitraan yang profesional dan sportif di kalangan generasi muda khususnya," terang Danjen Akademi TNI di akhir amanatnya.

Selesai upacara pembukaan dilanjutkan dengan demontrasi display GS Gita Jala Taruna dari Taruna Akademi Angkatan Laut, tarian kolosal oleh Taruna Tingkat I, dan terjun payung prajurit Korps Marinir dari Batalyon Taifib Pasmar 2.(tok/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.