OLAHRAGA

Kepengurusan Baru Terbentuk, Pengprov PGI Jatim Siap Kebut Program Prioritas

Laporan Dwi Yuli Handayani | Kamis, 21 Februari 2019 | 13:46 WIB
Dedi Suhayadi Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Golf Indonesia (Pengprov PGI) Jawa Timur. Foto: Budi Suara Surabaya
suarasurabaya.net - Sesudah ketua umum barunya terpilih menggantikan Abdul Hamid, Pengurus Provinsi Persatuan Golf Indonesia (Pengprov PGI) Jawa Timur mulai ancang-ancang memaksimalkan Program Prioritas.

Selain target prestasi, PGI Jatim lewat kepengurusan barunya juga akan prioritas pada pembinaan usia dini.

Dedi Suhayadi Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Golf Indonesia (Pengprov PGI) Jawa Timur mengatakan, dalam kepengurusannya untuk 4 tahun kedepan PGI Jatim akan minta dukungan Pemerintah Provinsi Jatim dan pemerintah Kota Surabaya. Menjadikan cabang Olahraga Golf ekstrakurikuler di sekolah-sekolah dasar.

Pada Budi reporter Suara Surabaya, Dedi Suhayadi mengatakan, akan dicanangkannya program olahraga Golf masuk Sekolah Dasar ini sesudah melihat pengalaman di event nasional tahun lalu.

Di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016, Jatim berhasil meraih gelar juara umum. Padahal Jawa Timur menurunkan atlet-atlet muda usia belasan tahun.

Sementara daerah lain termasuk tuan rumah Jawa Barat, menurunkan atlet-atlet senior yang sudah berpengalaman. Inilah yang kemudian menjadi pertimbangan PGI Jatim untuk terus mencari bibit-bibit pegolf baru. Sehingga harapannya, ke depan Jatim bisa mempunyai atlet pelapis yang berkualitas.

Dedi berjanji, nantinya kalau berhasil mendapatkan atlet-atlet berbakat dari Sekolah Dasar, Pengprov PGI akan melakukan pembinaan dan pengembangan potensi.

PGI Jatim akan mencarikan sponsor untuk membiayai segala aktifitas latihan dan pertandingan atlet berbakat dari hasil pantauan program Golf masuk Sekolah Dasar.

Pengurus Provinsi Persatuan Golf Indonesia (Pengprov PGI) Jawa Timur baru saja melakukan Musyawarah Provinsi (Musprov). Hasil Musprov satu diantaranya menunjuk ketua umum baru untuk periode 4 tahun kedepan.

Berdasarkan kesepakatan, Dedi Suhayadi ditunjuk menjadi ketua umum menggantikan posisi Abdul Hamid yang sudah menjabat Ketua Umum dalam beberapa tahun terakhir.

Cabang Olahraga Golf saat ini masih menjadi satu diantara andalan Jawa Timur di setiap event Pekan Olahraga Nasional (PON). Di PON Jawa Barat 2016 lalu, Jatim juara umum sesudah mendapatkan 4 emas, 1 perak dan 2 perunggu. (bud/dwi)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.