OLAHRAGA

Risma Sebut Pemkot Surabaya akan Dirikan Museum Olahraga

Laporan Agustina Suminar | Selasa, 12 Februari 2019 | 17:44 WIB
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya saat menjamu anak-anak Persebaya Surabaya U-17 meraih juara nasional Piala Soeratin U-17 2018 di rumah dinasnya Jalan Sedap Malam, Selasa (12/2/2019). Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya mengatakan, bahwa dalam waktu dekat Pemkot Surabaya akan membuat museum olahraga. Nantinya, museum itu akan diisi oleh peninggalan sejarah olahraga Surabaya beserta foto-foto atlet olahraga asal Surabaya yang meraih prestasi gemilang di masanya.

Hal itu disampaikan saat Risma menjamu anak-anak Persebaya Surabaya U-17 meraih juara nasional Piala Soeratin U-17 2018 di rumah dinasnya Jalan Sedap Malam, Selasa (12/2/2019).

"Ibu akan membuat museum olahraga, sehingga kelak foto-foto kalian bisa ditempel di museum itu jika kalian terus berprestasi. Supaya anak cucu kalian bisa lihat dan bangga," katanya berdasarkan rilis yang diterima suarasurabaya.net.

Di sela-sela makan siang itu, Risma memberikan uang pembinaan sebesar Rp40 juta kepada para pemain Persebaya U-17. Uang pembinaan tersebut diterima langsung oleh kapten tim Fachrul Inzaghi. Sebaliknya, Azrul Ananda menyerahkan kenang-kenangan kepada Wali Kota Risma berupa kaos Persebaya bertuliskan nomor punggung 1 atas nama Risma.


Ia mengaku bangga dengan prestasi anak-anak Persebaya Surabaya U-17 yang sudah meraih juara. Menurutnya, kejuaraan yang sifatnya berkelompok itu jauh lebih sulit dibanding perseorangan, karena harus memiliki satu visi yang sama untuk menjadi juara.

Dalam sambutannya, Risma mencoba mengobarkan semangat tim Persebaya Surabaya U-17 supaya tidak cepat puas dengan prestasi juara kali ini. Ia pun berharap, anak-anak Persebaya itu bisa terus mengejar prestasi di kejuaraan yang lain, sehinga dapat membuat bangga Kota Surabaya.

"Sekali lagi jangan pernah puas, jangan hanya kali ini. Buatlah bangga Kota Surabaya, buatlah bangga negara ini," ujarnya.

Risma mengaku juga akan melakukan perawatan lapangan-lapangan yang tersebar di beberapa titik di Surabaya. Bahkan, tahun ini akan ada pembangunan lapangan baru yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh warga Surabaya, terutama anak-anak.

"Kita sudah banyak buat lapangan bola dan ini akan saya treatment khusus untuk merawat lapangan bola. Nanti Dispora juga kita belikan tangki, sehingga bisa digunakan untuk menyiram rumput pada saat musim kemarau, sehingga rumput-rumputnya tetap bagus," kata dia.(tin/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.