OLAHRAGA

Dua Atlet Indonesia Akan Bermain di Liga Polo Air Serbia

Laporan Ika Suryani Syarief | Selasa, 22 Januari 2019 | 19:25 WIB
Dari kiri ke kanan, Dean Baldwin Pelatih Timnas Polo Air Putra, Harlin Rahardjo Wakil Ketua Umum PB PRSI, Rezza Auditya Putra, Ridjkie Mulia dan Ali Patiwiri Sekjen PRSI dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (22/1/2019). Foto: Antara.
suarasurabaya.net - Rezza Auditya Putra dan Ridjkie Mulia Atlet Polo Air Indonesia, akan dikirim ke Serbia untuk mengikuti pertandingan Liga Polo Air Serbia.

Harlin E. Rahardjo Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia di Jakarta, dilansir Antara Selasa (22/1/2019), mengungkapkan bahwa Rezza dan Ridjkie akan bergabung dengan klub polo air VK Beograd untuk mengikuti kompetisi Liga Satu Serbia selama dua bulan.

Mereka akan menetap di Belgrade mulai 24 Januari hingga 26 Maret 2019.

"Ini merupakan suatu berkah bagi Indonesia karena atlet kita ditarik, jadi bukan kita yang taruh mereka di sana, tapi mereka ingin dua atlet Indonesia ini bermain di salah satu klub liga utama di Serbia itu," kata Harlin.


Harlin berharap kedua pemain timnas polo air putra Indonesia itu bisa menimba ilmu tentang bagaimana bermain polo air di tingkat dunia, tentang kecerdasan bermain dan juga mental dalam bertanding.

VK Beograd adalah klub polo air asal Belgrade, Serbia, yang bermain di Liga A, kasta tertinggi liga polo air Serbia.

Kedua atlet Indonesia itu akan bergabung dengan klub VK Beograd yang mengincar peringkat tiga klasemen musim ini, dengan status free transfer atau bebas kontrak.

Mereka akan berada di bawah asuhan pelatih Nikola Milosavljevic.

Rezza, yang juga kapten timnas polo air putra, berharap bisa belajar banyak ketika di Serbia, yang menjadi kiblat polo air dunia itu nantinya.

"Kalau dari saya sendiri lebih ke pengalmaan karena level kompetisi di sana juga beda dari Indonesia.

Selain itu mereka juga bisa mendapati pertandingan setiap pekannya untuk menambah jam terbang dan menggembleng mental mereka di pertandingan.

"Mudah-mudahan pengalaman itu bisa membantu timnas nantinya menghadapi SEA Games 2019," kata Rezza.

Ridjkie menambahkan bahwa bermain di Serbia akan menjadi pengalaman yang sangat luar biasa.

"Siklusnya bagus karena setiap minggu itu bermain, jadi kita bisa punya mental yang bagus. Jadi kalau misalkan di SEA Games Insyaallah bisa mentalnya lebih baik dari dua tahun ini," kata Ridjkie. (ant/wil)
Editor: Ika Suryani Syarief



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.