OLAHRAGA

Minion Juara Malaysia Masters 2019

Laporan Agustina Suminar | Senin, 21 Januari 2019 | 07:28 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pasangan atlet bulu tangkis putra Indonesia merebut gelar juara pertama mereka pada 2019 dalam turnamen Malaysia Masters setelah menang atas pasangan tuan rumah. Foto: PBSI
suarasurabaya.net - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pasangan atlet bulu tangkis putra Indonesia, atau akrab disapa pasangan Minions, merebut gelar juara pertama mereka pada 2019 dalam turnamen Malaysia Masters setelah menang atas pasangan tuan rumah.

Minions, seperti dilansir Antara di Jakarta, Minggu (20/1/2019), dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), menang dalam dua gim langsung 21-15, 21-16 selama 36 menit permainan pada pertandingan final turnamen tingkat Super 500 itu.

Kemenangan di Kuala Lumpur itu sekaligus menambah dominasi kedudukan Kevvin/Marcus atas ganda Ong/Teo menjadi 4-0 setelah pertemuan terakhir mereka pada Indonesia Terbuka 2018.

"Lawan kami punya pertahanan yang sangat bagus sehingga kami susah untuk menyerang mereka. Kami harus selalu fokus pada pertandingan tadi terutama ketika poin-poin akhir," kata Marcus seperti tercantum dalam situs Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Marcus mengakui permainannya pada pertandingan final turnamen berhadiah total 350 ribu dolar AS itu lebih baik dibanding pertandingan semifinal pada Sabtu (19/1/2019).

Kevin mengatakan lawan punya kepercayaan diri saat menghadapinya bersama Marcus dan tidak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri sehingga sulit dikalahkan.

"Kami bermain lebih cepat dibanding mereka karena mereka tidak mudah ditaklukkan," ujar Kevin.

Selepas menjuarai Malaysia Masters 2019, Minions akan kembali berlaga pada turnamen Indonesia Masters 2019 yang akan berlangsung di Stadion Istora Senayan, Jakarta pada 22-27 Januari.(ant/tin/dwi)
Editor: Dwi Yuli Handayani



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA