OLAHRAGA

Persebaya Surabaya Umumkan Kapten Baru

Laporan Dwi Yuli Handayani | Rabu, 16 Januari 2019 | 16:44 WIB
Hannsamu Yama (3 dari kiri), Azrul Ananda (tengah), Ruben (4 dari kanan), dan Djajang Nurdjaman (3 dari kanan) berfoto bersama setelah pengumuman pemain baru pada Rabu (16/1/2019). Foto: Budi Radio Suara Surabaya.
suarasurabaya.net - Persebaya Surabaya tidak ingin ketinggalan dengan klub lain dalam menghadapi persiapan kompetisi musim ini. Sesudah beberapa hari lalu mulai latihan perdana, pada Rabu (16/1/2019) ini Persebaya resmi memperkenalkan kapten tim dan pemain baru.

Di Kantor Sekretariatnya di Surabaya Town Square, Manajemen klub Persebaya resmi memperpanjang kontrak Ruben Sanadi, sekaligus menjadikannya kapten tim baru.

Djajang Nurdjaman Pelatih Persebaya Surabaya mengatakan, alasan ditunjuknya Ruben sebagai kapten klub, salah satunya karena pengalamannya sebagai pemain. Selain itu Ruben juga memiliki jiwa kepemimpinan.

Meski beban yang ditanggungnya berat, Ruben bersama rekan-rekan se-timnya menyatakan siap untuk memberikan yang terbaik bagi Persebaya dan tidak ingin mengecewakan penggemarnya.

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pelatih, saya siap mengemban tugas sebagai kapten Persebaya," ujar Ruben.

Selain memperpanjang kontrak dan menunjuk Ruben sebagai kapten tim, Candra Wahyudi Manajer Persebaya Surabaya juga memperkenalkan pemain baru yaitu Hansamu Yama mantan pemain Barito Putra. Yama akan dikontrak selama satu musim, tetapi tidak disebutkan berapa nilai kontraknya.

"Ini impian saya sejak lama," kata Yama.

Djajang Nurdjaman mengaku bahwa Hansamu Yama akan semakin memperkuat Persebaya Surabaya musim ini, karena menurutnya Yama adalah salah satu bek terbaik di Indonesia.


Hansamu Yama saat diperkenalkan sebagai pemain baru Persebaya Surabaya (kiri), Ruben Sanadi tanda tangan perpanjangan kontrak untuk Persebaya Surabaya (kanan).Foto: Budi Leksono Suara Surabaya

Meskipun sudah diperkuat beberapa pemain berkualitas, Persebaya Surabaya akan terus memburu beberapa pemain lagi, diantaranya beberapa pemain asing baru.

Dalam waktu dekat, pemain asing yang telah berhasil didapat oleh Persebaya akan segera diumumkan. Hal ini dilakukan untuk semakin memperkuat tim menjelang Piala Indonesia, atau kompetisi pemanasan menjelang Liga Satu musim 2019-2020. (bud/wil/dwi)
Editor: Dwi Yuli Handayani



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.