OLAHRAGA

Kumpulkan Atlet-Atlet Terbaik, Pengprov PBSI Jatim Gelar Kejurprov 2018

Laporan Agustina Suminar | Selasa, 04 Desember 2018 | 17:57 WIB
Wijanarko Adi Mulya (dua dari kanan) Ketua Umum Pengprov PBSI Jawa Timur. Foto: Budi Leksono Suara Surabaya
suarasurabaya.net - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Timur terus laksanakan agenda kegiatan jelang tutup tahun 2018.

Sesudah sukses menggelar agenda Indonesia Challenge dan Sirkuit Nasional Premier, hari ini sampai 8 Desember mendatang akan menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov).

Wijanarko Adi Mulya Ketua Umum Pengprov PBSI Jawa Timur mengatakan Kejurprov ini sebagai agenda rutin yang di gelar Pengprov PBSI Jatim.

"Mereka yang terlibat di event ini, atlet-atlet terbaik dari perwakilan kabupaten kota atau Pengurus cabang PBSI yang tersebar di seluruh Jawa Timur. Nantinya mereka yang terbaik dari hasil Kejurprov akan diikutkan Kejuaraan Nasional (Kejurnas)," jelasnya, Selasa (4/12/2018).

Pada Budi Leksono Suara Surabaya, Wijanarko yang juga Wakil Sekjen Pengurus Pusat PBSI mengaku mengapresiasi Kejuaraan Provinsi tahun ini.

"Antusiasme peserta luar biasa. Hampir semua pengurus kabupaten/kota
ambil bagian. Mereka mengirimkan atlet-atlet terbaiknya dari hasil seleksi sebelumnya yang di lakukan di wilayah mereka masing-masing," imbuhnya.

Kata Wijanarko, masing-masing daerah mendapat kuota berbeda-beda tergantung prestasi atlet, dan tingkat partisipasi mereka di berbagai kejuaraan. Tapi itu sudah menunjukkan kalau pembinaan di daerah semakin meningkat.

Dia juga berharap Kejurprov dapat menjadi wadah kompetisi tertinggi di persaingan Bulutangkis tingkat Jawa Timur.

"Semoga dengan kejuaraan ini, masing-masing daerah bisa mengukur kualitas dan kemampuan atlet dalam menghadapi persaingan di level tertinggi Jatim," ungkapnya.

Sekadar informasi, Kejurprov 2018 digelar mulai hari ini sampai 8 Desember di GOR Sudirman Surabaya. Event ini sebagai bagian dari seleksi atlet untuk mengikuti Kejurnas di Jakarta 18 sampai 22 Desember mendatang.

Kejurprov akan diikuti peserta dari 38 pengurus cabang kabupaten/kota. Mempertandingkan kategori usia dini, pemula, taruna, dewasa tunggal putra-putri, dan ganda campuran. (bud/dim/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.