OLAHRAGA

Kejuaraan Bulu Tangkis Antar Media Libatkan 32 Tim Peserta

Laporan Agustina Suminar | Kamis, 08 November 2018 | 15:55 WIB
Liga Bulu Tangkis Antar Media 2016. Foto: dok. Budi Leksono suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Surabaya akan kembali menjadi tuan rumah untuk kejuaraan Bulutangkis Antar media 2018 atau Liga Media. Event ini akan digelar di Gor Sudirman Surabaya 14 dan 15 November mendatang.

Ivanna Lie perwakilan dari Bakti Olah Raga Djarum Foundation, penggagas kejuaraan mengatakan event ini sudah terselenggara lebih dari 10 tahun. Sesudah sukses tahun lalu tahun ini Surabaya kembali menjadi tuan rumah selain beberapa kota lainnya yang juga ditunjuk.

Pada Budi Leksono Reporter Suara Surabaya, Ivanna yang juga mantan atlet juara Dunia Bulu tangkis era 80-an mengatakan untuk Liga media tahun ini memasuki tahun genap, sehingga akan mempertandingan 3 kategori ganda perorangan. Hadiahnya juga di tingkatkan dari tahun sebelumnya.

"Untuk pelaksanaan Liga Media tahun ini animo pesertanya cukup banyak. Tapi karena waktunya terbatas, jumlah peserta tetap akan dibatasi 32 tim," katanya, Kamis (8/11/2018).

Ivanna menambahkan kejuaraan tahun ini tetap mempertandingkan 3 kategori untuk usia 25 sampai 35 tahun, 35 sampai 45 tahun, dan untuk kategori 45 tahun ke atas. Peserta yang akan tampil juga harus memenuhi syarat tertentu. Misalnya salah satu pasangan harus benar-benar seorang jurnalis.

Menurutnya kejuaraan bulu tangkis Liga Media ini esensinya tidak akan memperebutkan hadiah uang tunai saja, tapi juga sebagai ajang silaturahmi antar insan media elektronik ataupun online.

"Ini juga sebagai moment penting seorang jurnalis untuk merasakan pengalaman bertanding yang sebenarnya. Bagaiaman seorang pemain mendapatkan tekanan mental dan harus berjuang untuk mendapatkan poin demi poin," jelasnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, sebelum maju ke putaran final, seluruh peserta Liga Media juga akan menjalani babak penyisihan yang dibagi menjadi tiga zona.

Untuk zona barat akan diikuti media-media di kawasan Sumatera, DKI Jakarta, Banten, dan Jawa barat. Wilayah ini akan akan di gelar di Gor Tanah Abang 7 sampai 9 November mendatang.

Lalu untuk zona tengah melibatkan media media dari Jawa tengah, Yogyakarta, dan Kalimantan. Akan di gelar di GOR Tri lomba Juang Semarang 23 sampai 24 november. Kemudian di zona timur diikuti media-media Jawa timur, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, dan Papua. Pertandingan akan dimainkan di Gor Sudirman Surabaya 14 dan 15 November.

Sementara grand Final akan di gelar di GOR Jati Kudus 28 sampai 29 November. Kalau di babak penyisihan berlaku sistem gugur, di partai Grand Final akan mempertandingkan sistem setengah kompetisi. (bud/dim/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.