OLAHRAGA

Indra Sjafri Yakin akan Ada Kejutan di Laga Terakhir Grup A

Laporan Ika Suryani Syarief | Selasa, 23 Oktober 2018 | 17:37 WIB
Indra Sjafri Pelatih tim nasional sepak bola U-19 Indonesia. Foto: 2018 Asian Football Confederation
suarasurabaya.net - Indra Sjari Pelatih tim nasional sepak bola U-19 Indonesia merasa yakin akan ada kejutan dari skuatnya di laga terakhir Grup A Piala U-19 Asia 2018 kontra Uni Emirat Arab (UEA), Rabu (24/10/2018).

"Besok akan ada lagi pemain yang membuat kejutan," ujar Indra di Jakarta, Selasa (23/10/2018).

Dilansir dari Antara, pelatih asal Sumatera Barat itu menyebut, dirinya merasa yakin karena skuat berjuluk Garuda Nusantara itu memiliki deretan pesepak bola berkualitas yang bisa mengubah keadaan. Kemudian dia mencontohkan Todd Rivaldo Ferre yang mampu menorehkan trigol di laga versus Qatar, Minggu kemarin.

"Di Indonesia, ada banyak pemain U-19 yang bagus, bahkan sebenarnya kita bisa membuat tiga timnas U-19, tetapi di Piala Asia ini hanya bisa membawa 23 pemain. Jadi berbahagialah kita memiliki banyak pesepak bola berpotensi," kata Indra.

Di tempat lain, Todd Rivaldo Ferre menekankan bahwa tim harus terus menjaga motivasi agar bisa membuat lawan terus terdesak meski berada di dalam posisi yang lebih menguntungkan.

"Ketika menghadapi Qatar, dari bangku cadangan saya melihat teman-teman sudah terpuruk saat tertinggal 1-4. Saya katakan, tidak ada yang tidak mungkin karena masih banyak waktu untuk mengejar ketinggalan," tutur Todd.

Tim nasional U-19 Indonesia akan menghadapi UEA di laga terakhir Grup A Piala U-19 Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Rabu (24/10) mulai pukul 19.00 WIB. Kemenangan akan membawa Indonesia ke babak perempat final.

Di hari dan jam yang sama, Qatar akan melawan Taiwan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Timnas U-19 Indonesia sendiri saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup A Piala U-19 Asia 2018 dengan tiga poin dari dua laga. Sementara Qatar bertengger di peringkat kedua juga dengan tiga poin, tetapi unggul head to head dari Indonesia.

Uni Emirat Arab menjadi pemuncak klasemen Grup A dengan mengoleksi enam poin dan Taiwan menjadi juru kunci setelah tak mampu memenangi dua pertandingan yang telah dijalani. (ant/dim/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.