OLAHRAGA

Timnas U-19 Indonesia Takluk 1-2 Dari Arab Saudi

Laporan Restu Indah | Rabu, 10 Oktober 2018 | 18:46 WIB
Suasana pertandingan persahabatan internasional tim nasional sepak bola U-19 Indonesia menghadapi Arab Saudi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Rabu (10/10/2018). Laga ini berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Arab Saudi. Foto: Antara
suarasurabaya.net - Tim nasional sepak bola U-19 Indonesia takluk dengan skor 1-2 dari Arab Saudi dalam laga persahabatan internasional yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Rabu (10/10/2018).

Dua gol dari Arab Saudi dicetak oleh Abdullah Alhamddan di menit ke-39 dan melalui titik penalti di menit ke-68. Sementara Indonesia memperkecil kedudukan berkat gol Saddil Ramdani di menit ke-45+1.

Baik Indonesia maupun Arab Saudi sama-sama menampilkan strategi menyerang sejak menit pertama.

Indonesia, yang menurunkan Hanis Saghara di barisan depan, dibantu Witan Sulaeman dan Saddil Ramdani di sayap kiri-kanan.

Kesempatan emas Indonesia untuk membuat gol datang di menit kesembilan, tetapi Witan Sulaeman gagal memasukkan bola meski sudah berhadapan satu lawan satu dengan Nawaf Alghamdi kiper Arab Saudi.

Saling bertukar serangan, Indonesia harus kebobolan terlebih dahulu di menit ke-39 setelah Arab Saudi menorehkan gol melalui Abdullah Alhamddan yang menendang bola dari jarak jauh.

Anak-anak asuh Indra Sjafri berusaha membalas gol tersebut. Setelah di menit ke-43 bola tendangan Firza Andika ditepis Nawaf Alghamdi, Indonesia akhirnya mendapatkan gol di menit ke-45+1.

Adalah Saddil Ramdani yang menciptakan gol tersebut, hasil sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti.

Tak ada gol lain tercipta setelahnya dan skor 1-1 bertahan sampai laga memasuki masa jeda.

Di babak kedua, seperti dilansir dari Anatar, Indonesia tetap bermain dengan strategi penguasaan bola dan bertumpu pada kecepatan pemain sayap untuk membongkar pertahanan lawan.

Meski demikian, Indonesia tak mampu menembus ketatnya lini belakang Arab Saudi. Justru mereka tertinggal di menit ke-68 setelah Abdullah Alhamaddan kembali melesakkan gol, tetapi kali ini dari tendangan penalti yang diberikan usai pemain bertahan Indonesia membuat pelanggaran di kotak terlarang.

Tertinggal 2-1, Indonesia terus berupaya mencari celah untuk mendapatkan gol. Sempat memiliki kans seperti pada di menit ke-76 dan 87 melalui Asnawi dan Todd Ferre, Indonesia tidak juga bisa menjebol gawang Arab Saudi.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Arab Saudi.

Susunan pemain dari kedua tim sendiri untuk Timnas U-19 Indonesia terdiri atas: Muhammad Riyandi, Asnawi Mangkualam, Nurhidayat Haji Haris (kapten), Rachmat Irianto (66', Indra Mustafa), Samuel Simanjuntak (20', Firza Andika), M. Luthfi Kamal, Syahrial Abimanyu (70', M. Rafi Syarahil), Resky Fandi (35', Todd Ferre), Saddil Ramdani, Witan Sulaeman (83', Aulia Hidayat), dan Hanis Saghara (56', M. Rafli Mursalim).

Sementara Timnas U-19 Arab Saudi: Nawaf Alghamdi, Makhir Alrashidi, Khalifah Aldawsari (kapten, 90+3', Waleed Ahmad), Saud Abdulhamid, Hazim Alzharani, Ibrahim Mahnashi (89', Nawaf Sharahili), Abdulaziz Aldhuwayhi (85', Mansor Albeshe), Abdulmohsen Alqahtani, Hamad Al Tuhayfan, Salem Alsaleem, Abdullah Alhamddan (87', Safi Zaqarta). (ant/nin/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA