OLAHRAGA

Julia Verawati Amankan Emas Keempat Lawn Bowls

Laporan Agustina Suminar | Selasa, 09 Oktober 2018 | 14:10 WIB
Sejumlah atlet timnas lawn bowls Indonesia berlatih di Lapangan Hoki Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa (18/9/2018) sebagai persiapan Asian Para Games 2018. Foto: Antara
suarasurabaya.net - Julia Verawati Atlet Putri berhasil mengamankan emas keempat Indonesia dari cabang olahraga lawn bowls, setelah pada pertandingan terakhir nomor B2 open single`s mixed berhasil mengalahkan Yim Man Ching atlet asal Hongkong dengan skor 14-8, di lapangan hoki Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (9/10/2018).

"Betul kita baru saja dapat satu medali lagi hari ini atas nama Julia Verawati," ujar Islahuzzaman Nur Yadin, pelatih kepala tim nasional lawn bowls Indonesia.

Perolehan angka yang dikumpulkan oleh Julia dalam empat pertandingan sebelumnya tidak akan mampu dikejar oleh atlet-atlet lainnya.

Perempuan 37 tahun itu secara total berhasil mengemas empat kemenangan dan hanya satu kali menderita kekalahan.

Tiga kemenangan sebelumnya didapat Julia ketika mengalahkan Abdillah (Malaysia) 18-8, Masnah (Malaysia) 17-6 dan Kacung (Indonesia) 17-12. Sementara saat menghadapi Li Chi Ming Rockey (Hongkong), Julia harus menyerah 11-21.

Hingga pukul 12.00 WIB, seperti dilansir Antara, tim lawn bowls Indonesia telah mengunci empat emas, tiga perak dan satu perunggu.

Tiga medali emas lainnya didapatkan oleh Mella Windasari pada nomor women's singles B6, Dwi Widiantoro untuk nomor B1 Open single`s, dan Suwondo nomor B4 open single`s.

Sementara medali perak diperoleh Retnowati Yugia Sibarani nomor women's singles B6, Ni'matul Fauziah nomor B1 open single`s, dan Dian Kristianingsih pada nomor B3 open single`s. Adapun medali perunggu diraih Sriyanti untuk nomor women's singles B7.

Namun hasil tersebut belum sah disebut sebagai perolehan medali karena pengalungan medali baru akan dilangsungkan pada Rabu (10/10/2018) mendatang. (ant/nin/dwi)
Editor: Dwi Yuli Handayani



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.