OLAHRAGA

Hujan Enam Gol Warnai Kemenangan Arsenal atas Vorskla

Laporan Dwi Yuli Handayani | Jumat, 21 September 2018 | 07:23 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang penyerang Arsenal merayakan golnya ke gawang Vorskla Poltava dalam laga penyisihan Grup E Liga Europa di Stadion Emirates, London, Inggris, Kamis (20/9/2018) setempat. Foto: europaleague
suarasurabaya.net - Arsenal mengawali kiprahnya di Grup E Liga Europa dalam laga yang diwarnai hujan enam gol dan berakhir dengan kemenangan 4-2 atas wakil Ukraina, Vorskla Poltava, di Stadion Emirates, London, Inggris, Jumat dini hari WIB.

Pierre-Emerick penyerang Arsenal mengemas dwigol dalam kemenangan tersebut yang dilengkapi Danny Welbeck dan Mesut Oezil, sementara Vorskla membalas lewat Vladimir Chesnakov dan Vyacheslav Sharpar, demikian catatan pertandingan laman resmi UEFA.

Hasil itu membawa tim besutan Unai Emery memimpin Grup E, mengungguli Sporting CP yang "hanya" menang 2-0 atas FK Qarabag di pertandingan lain, seperti dilansir Antara.

Kendati tampil dominan, Pasukan Gudang Peluru harus menunggu hingga menit 32 untuk membuka keunggulan lewat Aubameyang yang meluncur demi menyambut umpan tarik Alex Iwobi menyelesaikan sebuah situasi serangan balik.

Aubameyang hampir mencetak gol keduanya pada menit 45 jika saja tembakannya tak ditolak oleh mistar gawang.

Tiga menit memasuki babak kedua, Welbeck menggandakan keunggulan tuan rumah setelah ia menyambut umpan silang Henrikh Mkhitaryan dengan sundulan mudah di hadapan gawang.

Pada menit 56, Aubameyang akhirnya mencatatkan namanya kembali di papan skor dengan tendangan melengkung demi membawa Arsenal unggul 3-0 atas tamunya.

Arsenal kian menjauh dari kejaran Vorskla ketika Oezil melepaskan tembakan ke gawang tak bertuan pada menit 74, menyelesaikan umpan kiriman Stephan Lichtsteiner yang berhasil memancing penjaga gawang Bogdan Shust keluar dari sarangnya.

Dua menit kemudian tim tamu memperkecil jarak ketertinggalan mereka menjadi 1-4 ketika Chesnakov sukses merebut bola dari Lichtsteiner menyusul situasi tendangan bebas dan melepaskan tendangan ke sudut atas gawang tak terjangkau kiper Bernd Leno.

Tepat pada pengujung laga, Vorskla memperkecil kekalahan mereka menjadi 2-4 saat tendangan keras Sharpar mengakhiri umpan kiriman Pavlo Rebenok. (ant/dwi)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.