OLAHRAGA

Pendapatan Manchester City Tembus 500 Juta Pound

Laporan Dwi Yuli Handayani | Jumat, 14 September 2018 | 07:56 WIB
Ilustrasi
suarasurabaya.net - KKhaldoon Al Mubarak etua Manchester City mengatakan, klub akan "berusaha untuk mendapatkan lebih" setelah mereka mengumumkan pendapatan tahunan sebesar 500 juta pound (655 juta dolar AS) untuk pertama kalinya pada Kamis waktu setempat.

Laporan tahunan mengatakan juara Liga Inggris pada musim lalu itu telah menikmati pendapatan sebesar 500,5 juta pound meningkat 44 persen dalam lima tahun.

Laporan juga menyoroti keuntungan selama empat tahun berturut-turut - kali ini sebesar 10,4 juta pound dengan rasio gaji terhadap pendapatan "sehat" pada 52 persen.

"Tujuan kami jelas untuk menyamai prestasi tahun lalu," Al Mubarak, ketua City sejak klub itu dibeli Abu Dhabi United Group pada 2008, mengatakan dalam sebuah pernyataan. "Kami akan selalu berusaha untuk lebih."

"Perjalanan kami belum lengkap dan kami memiliki lebih banyak target untuk dipenuhi," katanya seperti dilansir Antara.

Menurut laporan itu, pendapatan City telah meningkat enam kali lipat dalam satu dekade terakhir, dimana mereka telah meningkat dari peringkat ke-20 menjadi posisi ke-5 dalam daftar pendapatan klub-klub Eropa.

Fasilitas klub juga telah diubah dengan fasilitas pelatihan yang lebih canggih.

Di lapangan mereka juga berkembang dengan mantan pelatih Barcelona Pep Guardiola membawa City meraih gelar juara musim lalu dengan 100 poin klub pertama yang mencapai total jumlah itu.

"Sebagian besar perkembangan yang terlihat saat ini adalah hasil dari strategi yang dibuat dengan hati-hati - yang di dalamnya evolusi organik juga telah diizinkan untuk berkembang," kata Al Mubarak.

"Musim 2017-2018 akan dicatat lagi dalam sejarah karena sepak bola luar biasa yang kita semua saksikan. Kami dipenuhi dengan rasa bangga luar biasa melalui kerja keras Pep Guardiola, para pemain, dan staf yang bekerja tanpa lelah untuk mendukung mereka." (ant/dwi)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA