OLAHRAGA
Asian Games 2018

Pelatih Laos: Dari Awal, Lawan Terberat di Grup Adalah Indonesia

Laporan Agustina Suminar | Sabtu, 18 Agustus 2018 | 08:01 WIB
Pemain tim nasional U-23 Indonesia melakukan perayaan usai mencetak gol ke gawang timnas U-23 di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, pada laga penyisihan Grup A cabang sepak bola putra Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (17/8/2018). Foto: Antara
suarasurabaya.net - Mike Wong pelatih tim nasional U-23 Laos menyebut Timnas U-23 Indonesia merupakan tim terkuat di Grup A cabang olahraga sepak bola putra Asian Games XVIII 2018.

Hal itu disampaikan Mike Wong usai timnya dibekuk timnas U-23 Indonesia dengan skor 3-0 di laga ketiganya di Grup A, Jumat (17/8/2018), di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat.

"Saya sudah tahu dari awal bahwa lawan terberat kami di grup adalah Indonesia, bukan Palestina, Chinese Taipei ataupun Laos," ujar Mike usai laga kontra Indonesia.

Menurut pelatih asal Singapura tersebut, hal itulah yang membuat laga menghadapi Indonesia menjadi sangat berat bagi timnya.

Timnas U-23 Laos yang dikatakannya tidak kompetitif harus rela melihat Indonesia mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 63 persen dan bisa mengarahkan bola sebanyak 32 kali ke gawang Laos yang dikawal Saymanolinh Paseuth. Sebanyak 17 di antaranya tepat sasaran dan tiga berhasil diubah menjadi gol.

"Indonesia pantas meraih kemenangan," tutur Mike dilansir Antara.

Tim nasional U-23 Indonesia berhasil menaklukkan timnas U-23 Laos dengan skor 3-0 dalam pertandingan lanjutan Grup A cabang olahraga sepak bola putra Asian Games XVIII 2018 di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (17/8) malam.

Gol-gol Indonesia di laga tersebut dicetak oleh Alberto Goncalves (di menit ke-14 dan 47) serta Ricky Fajrin di menit ke-75.

Kemenangan itu membuat Indonesia berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A dengan enam poin dari tiga pertandingan dan membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar.

Di klasemen, persis di atas Indonesia ada Hong Kong yang berpoin tujuh dari tiga pertandingan. Sementara puncak klasemen digenggam oleh timnas U-23 Palestina yang mengoleksi delapan poin dari empat pertandingan dan dipastikan lolos ke babak perdelapan final.

Timnas Laos sendiri harus tersingkir dari Asian Games 2018 setelah selalu kalah di tiga laga. Nasib serupa juga dialami Chinese Taipei yang dari tiga laga, hanya mencatatkan dua kali seri dan satu imbang.

Adapun Indonesia bisa lolos dari penyisihan grup sebagai peringkat pertama Grup A jika berhasil menaklukkan timnas U-23 Hong Kong di laga terakhirnya di Grup A yang digelar pada Senin (20/8/2018) di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, mulai pukul 19.00 WIB.(ant/tin/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.