OLAHRAGA
Piala AFF U-16 2018

Ini Pemain Terbaik Timnas U-16 Pilihan Fakhri Husaini

Laporan Zumrotul Abidin | Jumat, 10 Agustus 2018 | 17:16 WIB
Kesebelasan Timnas Indonesia U-16 saat laga melawan Malaysia di Semifinal Piala AFF U-16. Foto: Istimewa.
suarasurabaya.net - Permainan Timnas Indonesia U-16 dalam laga Piala AFF U-16 2018 cukup menarik perhatian publik sepakbola nasional. Apalagi, setelah Indonesia berhasil lolos ke Final dengan mengalahkan Malaysia.

Perjalanan Timnas Indonesia U-16 cukup mulus selama Fase Grup. Bahkan, Indonesia merupakan negara yang tak terkalahkan dalam melawan Timnas 5 negara di Grup A. Indonesia juga menjadi juara grup.

Selain itu, sampai sejauh ini Bagus Kahfi striker Timnas Indonesia U-16 telah tercatat sebagai top skor dengan mengoleksi 12 gol.

Selain Bagus, banyak pemain Garuda Muda ini yang memiliki skill tinggi dan menjadi perhatian klub Profesional di Liga Indonesia. Misalnya, pemain sayap kanan ada Fathur Rachman, di sayap kiri ada Supriadi.

Lalu di penyerang tengah ada David Maulana dan Andre. Sutan Zico striker yang sering bergantian dengan Bagus juga tak bisa diremehkan. Kemudian, ada Bagas Kaffa bek kanan Timnas Indonesia ini cukup menjadi perhatian karena memiliki kelebihan bisa menusuk ke depan dan mencetak gol.

Bagas Kaffa juga sangat membantu serangan Timnas Indonesia dari sektor sayap kanan. Dalam laga Semifinal melawan Malaysia, Kamis (9/8/2018) kemarin, Bagas berulangkali bisa mengobrak abrik pertahanan Malaysia.

Lalu, siapa sebenarnya yang layak mendapat predikat pemain terbaik di mata Fakhri Husaini sang pelatih?

Fahkri Husaini mengatakan, baginya kalau diminta memilih pemain terbaik Timnas Indonesia U-16, maka dia akan memilih 11 pemain Timnas Indonesia.

"Kalau disuruh milih, saya akan pilih 11 pemain, mereka terbaik semuanya," ujarnya dalam konferensi pers usai pertandingan melawan Malaysia.

Fakhri mengatakan, sangat berterima kasih kepada seluruh pemain yang bermain bagus di setiap pertandingan. Sekarang ini, Indonesia telah menatap Final. Indonesia akan menghadapi Thailand di partai Final pada Sabtu (11/8/2018) besok.

"Kami hanya memiliki satu hari saja istirahan menuju laga final. Saya tidak kawatir, saya kira timnas Thailand sama letihnya dengan kami. Kami akan bermain bagus dan menang," kata Fakhri. (bid/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.