OLAHRAGA

Thailand Melenggang ke Final AFF U-16

Laporan Zumrotul Abidin | Kamis, 09 Agustus 2018 | 17:44 WIB
Timnas Thailand mengalahkan Myanmar 1-0 dalam laga Semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) sore. Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Timnas Thailand akhirnya lolos ke Final usai mengalahkan Myanmar 1-0 dalam laga Semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) sore.

Di babak pertama, para pemain Thailand tidak menunjukkan permainan yang agresif. Sebaliknya, pemain Myanmar tampil menyerang dan beberapa kali mendapat peluang meski belum bisa memetik gol. Skord0-0 bertahan hingga istirahat babak pertama usai.

Di babak kedua, para pemain Thailand menunjukkan permainan mengejutkan dengan terus menyerang dan mempertahankan penguasaan bola. Hasilnya, pada menit ke-46 sang kapten tim Thanarin Thumsen (7) berhasil mencetak gol ke gawang Myanmar.

Setelah skor 1-0, permainan kedua tim mulai terlihat seru. Jual beli serang terus terjadi. Beberapa kali, serangan para pemain Myanmar belum mampu membalas ketertinggalan gol dari Thailand.

Hingga peluit akhir berbunyi, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Thailand. Dengan hasil ini, Timnas negeri gajah putih ini melenggang ke babak Final. Thailand, masih harus menunggu lawannya di Final dari hasil laga berikutnya antara Indonesia dan Malaysia. (bid/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.