OLAHRAGA
Piala Dunia 2018

Luka Modric Raih Golden Ball, Courtois Kiper Terbaik

Laporan Agustina Suminar | Senin, 16 Juli 2018 | 01:00 WIB
Luka Modric, peraih Golden Ball. Foto : FIFA.com
suarasurabaya.net - Gelandang Kroasia, Luka Modric, terpilih sebagai Pemain Terbaik atau peraih Golden Ball pada Piala Dunia 2018 setelah membawa negaranya finis di urutan kedua usai ditekuk Prancis 2-4 pada final di Moskow, Minggu (15/7/2018), seperti dilaporkan Antara.

Modric mengungguli playmaker Belgia, Eden Hazard, yang juga berhasil membawa negaranya mendapatkan juara ketiga Piala Dunia usai menghentikan Inggris 2-0 pada Sabtu (14/7/2018).

Adapun gelar Kiper Terbaik atau Golden Glove diraih Thibaut Courtois dari Belgia dan penghargaan FIFA Fair Play diberikan kepada timnas Spanyol.

Kapten Inggris, Harry Kane, memenangkan Sepatu Emas (Golden Boot) Piala Dunia 2018 karena berhasil mencetak gol terbanyak sebanyak enam gol.

Striker Prancis, Antoine Griezmann, menjadi pencetak gol terbanyak kedua dengan empat gol dan dua assist.

Griezmann melewati striker Belgia Romelu Lukaku yang mencetak empat gol dan satu assist, Denis Cheryshev dari Rusia, Cristiano Ronaldo dari Portugal dan Kylian Mbappe dari Prancis yang juga mencetak empat gol, tetapi tidak membuat assist.

Adapun penghargaan pemain muda terbaik atau FIFA Young Player direbut striker Prancis, Kylian Mbappe, yang mencetak gol di final Piala Dunia 2018. Ia menyamai rekor Pele sebagai pemain berusia belasan tahun yang mencetak gol di laga final, demikian FIFA.(tin/edy)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.