OLAHRAGA
Piala Dunia 2018

RS PHC Surabaya Hibur Pasien Rawat Inap dengan Nobar

Laporan Agung Hari Baskoro | Minggu, 15 Juli 2018 | 21:54 WIB
Suasana nobar Piala Dunia 2018 di RS PHC Surabaya, Minggu (15/7/2018). Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - RS PHC Surabaya mengadakan nonton bareng pasien dan keluaga, Minggu (15/7/2018) di kompleks rumah sakit. Acara nonton bareng ini adalah yang kedua kalinya sejak pertama kali diadakan pada tahun 2005 lalu.

B Harry Setiawan EVP Corporate Business Strategic RS PHC Surabaya mengatakan, event nobar ini diadakan lagi setelah lama tidak diadakan karena pihak rumah sakit ingin menghadirkan suasana keseruan dan kemeriahan nobar bagi para Pasien dan keluarganya.

"Penyembuhan bukan hanya dari segi medis saja, tapi juga psikis. Kami ingin mereka juga bisa merasakan keseruan dan kebahagiaan seperti orang-orang lain di luar sana," kata Harry Setiawan ketika dihubungi suarasurabaya.net.

Acara nobar ini berlangsung seperti nobar pada umumnya yang diadakan di Cafe, mal, atau hotel, yaitu dengan menambahkan acara kuis dan lain-lain untuk menambahkan keseruan. Namun Harry Setiawan mengatakan bahwa mereka sebisa mungkin membuat suasana tidak terlalu heboh dan di luar kontrol karena pertimbangan medis.

Pihak rumah sakit juga tidak memperbolehkan semua jenis pasien untuk ikut serta dalam acara nobar ini. Ada beberapa tipe pasien yang memang tidak bisa meninggalkan kamar dan penyakit tertentu seperti Jantung yang tidak diperbolehkan untuk mengikuti nobar.

Pihak rumah sakit juga telah menyiapkan dua tim medis, yaitu dari rawat inap dan dari UGD untuk berjaga-jaga di lokasi.

Harapannya, dengan adanya nobar final Piala Dunia 2018 di RS PHC Surabaya, pasien dapat merasakan kebahagian. (bas/iss)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.