OLAHRAGA

Dispora Targetkan Atlet Jatim Raih 12 Emas Asian Games untuk Indonesia

Laporan Agustina Suminar | Jumat, 13 Juli 2018 | 10:35 WIB
Maskot Asian Games 2018 dalam acara 18th Asian Games Maskot on The Street, Bundaran Hotel Indonesia, (25/3/2018). Foto: asiangames2018.id
suarasurabaya.net - Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Tmur berharap kepada atlet-atlet asal provinsi itu mampu membawa Indonesia berprestasi dan berada di peringkat 10 besar Asian Games 2018.

"Semoga atlet asal Jatim memberi kontribusi signifikan sehingga membantu Indonesia meraih hasil positif," ujar Supratomo Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jatim ketika dikonfirmasi wartawan di Surabaya, Jumat (13/7/2018).

Ia menjelaskan, jumlah atlet asal Jatim yang berlaga pada kejuaraan olahraga terbesar se-Asia tersebut sebanyak 104 atlet, ditambah 20 pelatih.

"Mereka akan bertanding di 15 cabang olahraga dan siap tampil maksimal demi bangsa Indonesia," ucapnya dilansir Antara.

Meski tidak ada target khusus, kata dia, pihaknya berharap kepada atlet-atlet asal Jatim mampu meraih paling sedikit 12 medali emas sehingga mampu mengatrol posisi Indonesia masuk 10 besar.

Hal ini sebagaimana target yang disampaikan oleh Joko Widodo Presiden RI, yakni mencapai 10 besar di peringkat akhir Asian Games.

Target tersebut lebih baik dari gelaran Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, yang posisi Indonesia berada di urutan ke-17 dengan raihan total 20 medali.

Berdasarkan catatan, Indonesia mendapat empat medali emas yaitu dua dari bulutangkis (ganda putra dan ganda putri), atletik nomor lompat jauh putri dan dari wushu.

Kemudian, lima medali perak direbut dari cabang bulu tangkis (ganda campuran), karate perorangan putra, soft tenis tunggal putra, wushu dan dua dari angkat besi.

Lalu, 11 medali perunggu, masing-masing dua medali dari cabang bulu tangkis, rowing, dan sepak takraw, satu dari boling, berkuda, soft tenis, angkat besi dan wushu.

Asian Games XVIII akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018. (ant/tin)
Editor: Dwi Yuli Handayani



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA