OLAHRAGA

Tiket AFF U-19 di Sidoarjo Ludes, Calo Panen

Laporan J. Totok Sumarno | Kamis, 12 Juli 2018 | 13:58 WIB
Pagar besi antrean pembelian tiket yang sempat ambruk sesaat setelah tiket habis. Foto: Totok suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Tiket pertandingan sepak bola yang digelar di GOR Delta Sidoarjo, Kamis (12/7/2018) malam, ludes. Calo pun panen.

Puluhan ribu tiket yang disediakan panitia pelaksana pertandingan sepak bola di GOR Delta Sidoarjo, Kamis (12/7/2018) malam nanti, saat ini telah ludes terjual. Dipastikan para calo panen untung dari penjualan tiket.

Antrian di 2 loket penjualan tiket untuk VIP dan Utama serta Ekonomi di GOR Delta Sidoarjo, sudah diantre masyarakat penggemar sepak bola sejak Rabu (11/7/2018) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

"Kemarin itu, jam 10 malam sudah banyak orang tanya loket dibuka jam berapa. Menjelang jam 1 pagi orang-orang langsung kumpul di depan loket yang VIP dan Utama. Terus tambah banyak," cerita Sapuan pemilik cafe di dekat GOR Delta Sidoarjo.

Menjelang pagi, antrean pembeli tiket sudah memanjang. Bahkan ada yang menyebut panjangnya sampai hampir 2 kilometer.

Dua loket yang memang menjual tiket pertandingan piala AFF 2018 itu, Kamis (12/7/2018) pagi terlihat disesaki antrean masyarakat yang ingin mendapatkan tiket. Semakin siang antrian semakin panjang.

"Untungnya tadi subuh langsung ikut antre. Katanya tiket sudah habis semua. Wah kalau di tangan calo bisa berapa kali lipat harganya itu. Ini sama rombongan dari Mojokerto. 10 orang sudah dapat tiket semua," kata Antok saat ditemui sedang isturahat didekat GOR Delta Sidoarjo.

Informasi yang beredar, harga tiket di tangan calo naik hingga 3 sampai 5 kali lipat dari harga jual di loket yang disediakan panitia pelaksana.

Menjelang pukul 10.00, petugas keamanan di dekat loket antrean mengumumkan tiket habis. Ratusan warga masyarakat yang masih berada dalam antrean spontan berteriak: huuuuuu!!!

Naryo yang menawarkan tiket pada suarasurabaya.net, tetapi menolak disebut calo, mematok harga Rp200 ribu untuk tiket Ekonomi yang di loket dijual Rp50 ribu.

Sedangkan tiket VIP dan Utama, Naryo memasang harga antara Rp300 ribu hingga Rp450 ribu. Padahal di loket dijual Rp150 ribu dan Rp100 ribu untuk tiket utama.

"Anggap saja ongkos antreku Mas. Murah ini. Wes sampeyan nawar berapa. Yang ekonomi ada, VIP juga ada. Tiket sudah habis. Ayoo wes, demi Indonesia!" ujar Naryo.

Bersama 3 rekannya, Naryo mengaku antre sejak Kamis (12/7/2018) menjelang pukul 01.00 dini hari. "Ayo mas. Butuh berapa tiket. Wes podo untunge-lah," tambah Naryo.

Sementara itu, suasana di sekitar GOR Delta Sidoarjo, masih dipenuhi warga masyarakat yang berharap masih bisa membeli tiket. Polisi terlihat mulai memasang pagar di sekitar akses masuk GOR Delta Sidoarjo menjelang pertarungan antara Indonesia lawan Malaysia, nanti malam. (tok/bas/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA