OLAHRAGA
Piala Dunia 2018

Swiss Tekuk Serbia 2-1 Berkat Gol Shaqiri

Laporan Iping Supingah | Sabtu, 23 Juni 2018 | 06:23 WIB
Xherdan Shaqiri pemain depan Swiss merayakan setelah memenangkan pertandingan sepak bola Grup E Piala Dunia 2018 Rusia antara Serbia dan Swiss di Stadion Kaliningrad di Kaliningrad (22 Juni 2018). Foto: AFP
suarasurabaya.net - Gol pada menit ke-90 yang dibukukan Xherdan Shaqiri mengamankan kemenangan 2-1 bagi Swiss atas Serbia pada pertandingan Grup E Piala Dunia yang dimainkan di Kaliningrad pada Jumat (Sabtu dini hari WIB).

Shaqiri memanfaatkan operan di areanya sendiri saat para pemain Serbia merangsek ke depan. Shaqiri menggiring bola ke depan kemudian menaklukkan Vladimir Stojkovic melalui sepakan mendatar yang mengantar bola masuk ke sudut kanan gawang.

Pada babak pertama, Aleksandar Mitrovic memberikan start impian kepada Serbia ketika ia melompat dan menanduk umpan silang Dusan Tadic tanpa dapat dihalau kiper Swiss Yann Sommer pada menit kelima.

Serbia mendominasi babak pertama namun Swiss menggebrak setelah turun minum. Granit Xhaka menyamakan kedudukan ketika ia menyambar bola pantul di luar kotak penalti, dan mengemasnya menjadi gol pada menit ke-52.

Antara melansir, kemenangan Swiss membuat persaingan di grup masih terbuka, di mana mereka dan Brazil sama-sama mengoleksi empat poin dan Serbia memiliki tiga poin. Namun Swiss akan menghadapi tugas yang lebih mudah dengan pertandingan terakhirnya melawan Kosta Rika, yang telah dipastikan tersingkir.(ant/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA