OLAHRAGA
Piala Dunia 2018

Nobar Laga Pembuka Piala Dunia 2018 di Pinggir Kolam Renang

Laporan Denza Perdana | Kamis, 14 Juni 2018 | 22:39 WIB
Komunitas CB 150 R yang mengikuti nobar Pembukaan Piala Dunia 2018 di Rich Palace, Kamis (14/6/2018). Foto: Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Sejumlah komunitas di Surabaya berkesempatan nonton bareng laga perdana Piala Dunia 2018 di Hotel Rich Palace Surabaya, Kamis (14/6/2018).

Ada Komunitas CB 150 R Surabaya dan Komunitas Inter Club Indonesia (ICI) Surabaya yang menantikan laga Rusia vs Saudi Arabia di pinggir kolam lantai lima Rich Palace Hotel.

Pihak hotel telah menyiapkan layar berukuran besar yang disorot dengan proyektor di ujung selatan kolam renang. Para peserta disediakan tempat duduk di pinggir kolam.

Meski tidak terlalu ramai, sebagian dari anggota komunitas mereka tidak bisa ikut nobar karena sudah mudik lebaran, euforia nobar Piala Dunia di Rich Palace cukup terasa.


Komunitas ICI Surabaya saat nobar di Rich Palace. Foto: Denza suarasurabaya.net

Reinhard Koordinator Wilayah ICI Surabaya mengatakan, karena pembukaan Piala Dunia 2018 ini bersamaan malam menjelang Idul Fitri 1439 Hijriah, banyak anggotanya yang tidak hadir.

"Anggota kami banyak juga yang berasal dari luar Surabaya. Sudah banyak yang mudik. Makanya yang datang cuma segini," katanya kepada suarasurabaya.net.

Apalagi, ICI Surabaya adalah komunitas resmi fans klub sepakbola Inter Milan yang mana keanggotaannya harus terdaftar langsung club Inter Milan di Italia. Mereka sebenarnya lebih cenderung mendukung Tim Italia.

Sayangnya, Timnas Italia tidak lolos Piala Dunia kali ini setelah menerima kekalahan agregat 0-1 dari timnas Swedia dalam pertandingan play-off Zona Eropa.

"Harusnya sih, Italia. Tapi karena tidak lolos, ya..., saya pribadi akhirnya jagoin Prancis, sih. Temen-temen banyak juga yang dukung tim lainnya," kata Reinhard.

Galih Prasojo anggota Komunitas CB 150 R Surabaya mengatakan hal yang sama. Sebagian dari anggota komunitas itu sudah banyak yang mudik.

"Tapi sebenarnya sudah banyak juga yang mau datang. Cuman, karena undangannya ini terbatas, akhirnya sebagian saja yang bisa," ujarnya.

Galih mengaku mendukung Arab untuk laga perdana ini. Alasannya karena kostum Timnas Arab berwarna hijau seperti warna kostum Persebaya.

"Podo ijone, pokoke ijo tak dukung (sama hijaunya, pokoknya hijau saya dukung)," katanya lalu tertawa.


Suasana Nobar Pembukaan Piala Dunia 2018 di Rich Palace Hotel Surabaya, Kamis (14/6/2018). Foto: Denza suarasurabaya.net

Pembukaan Piala Dunia 2018 telah berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskow, diawali atraksi hiburan dari Robbie Williams penyanyi pop solo dan Aida Garifullina penyanyi soprano asal Rusia.

Upacara pembukaan Piala Dunia FIFA 2018 sedikit berbeda dari turnamen sebelumnya. Kali ini upacara lebih menonjolkan atraksi musik yang berlangsung mendekati kick-off laga perdana.

Tepat pukul 22.00 WIB, pemain Rusia melakukan tendangan pertama. Para peserta nobar mulai memukulkan balon di tengah sayup-sayup suara takbir dari masjid terdekat.

Tito Teguh Outlet Manajer Rich Palace Hotel mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Traveloka menyelenggarakan nobar ini untuk merayakan even sepakbola terbesar dunia ini.

Ada paket nobar yang disediakan untuk berbagai komunitas masyarakat pecinta sepakbola.

"Dengan minimal pembelian makanan atau minuman Rp250 ribu yang bisa untuk lima orang lebih, penikmat bola bisa nonton bareng di sini," ujarnya saat membuka acara.

Namun, mengingat keterbatasan tempat yang hanya mampu untuk menampung 150 orang, Rich Palace mengharuskan peminat nobar untuk melakukan reservasi melalui telepon 031-990-20-200 atau via whatsapp 0822-3041-8014.(den)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.