OLAHRAGA
Piala Dunia 2018

Lawan Rusia, Pemain Arab Saudi Pilih Tidak Berpuasa

Laporan Denza Perdana | Kamis, 14 Juni 2018 | 20:54 WIB
Timnas Arab Saudi di lapangan hijau menjelang pertandingan perdana Piala Dunia 2018 di Rusia, Kamis (14/6/2018). Foto: AFP
suarasurabaya.net - Timnas Arab Saudi akan menantang Rusia dalam laga perdana Piala Dunia 2018 nanti malam. Kebetulan laga ini bertepatan dengan hari terakhir berpuasa di Bulan Ramadhan.

Laga ini akan digelar pada waktu 18.00 waktu setempat. Padahal matahari di Rusia baru tenggelam pada pukul 21.15 waktu setempat.

Para pemain bisa dipastikan masih dalam waktu puasa saat laga perdana Piala Dunia berlangsung. Lantas bagaimana sikap pemain Arab Saudi?

Arab News dikutip Liputan 6.com melansir, mayoritas pemain memilih tidak puasa di laga perdana ini. Hanya tujuh dari 20 anggota staf tim yang memutuskan tetap berpuasa.

Beberapa pemain seperti Tayser Al-Jassem wakil kapten dan Mohammed Al-Sahlawi striker sebenarnya ingin tetap berpuasa hingga hari pertandingan. Namun mereka tidak jadi melakukannya karena ingin tampil prima.

"Saat Anda berpergian jauh, maka Anda tidak berkewajiban berpuasa," ujar Omar Bakhashwain manajer tim Arab Saudi.

"Tetapi sebenarnya tidak masalah bagi kami bermain di bulan Ramadan. Toh kami menjalani beberapa laga kualifikasi Piala Dunia seperti melawan Jepang dan Australia juga saat bulan Ramadan," katanya menambahkan.

"Kami sudah terbiasa untuk menjalani pertandingan di bulan Ramadan. Liga lokal kami juga terus berjalan saat bulan puasa."

Arab Saudi menargetkan kemenangan dalam laga pembuka ini. Terlebih kemenangan sangat penting untuk membuka jalan ke babak selanjutnya.

"Kami akan mengeksploitasi kelemahan Rusia. Selain itu kami harus fokus pada permainan sendiri untuk menang," kata gelandang Yahya Al-Shehri.(den)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.