OLAHRAGA

Madura United Pecat Cristian Gonzales

Laporan Pratino Aditya Tama | Jumat, 20 April 2018 | 21:46 WIB
Ilustrasi, Christian Gonzales saat melakukan selebrasi ketika bermain di Madura United FC. Foto: bolamadura.com
suarasurabaya.net - Madura United FC akhirnya melepas Cristian Gonzales, mantan pemain Arema FC itu kini bergabung dengan PSS Sleman.

"Gonzales kini tidak lagi bersama Madura United," kata Haruna Soemitro Manajer Madura United FC dalam keterangan persnya di Pamekasan, Jumat (20/4/2018).

Haruna menjelaskan, Madura United terpaksa mencoret Cristian Gonzales karena indisipliner dan tidak mematuhi kesepakatan kontrak dengan Madura United.

Gonzales beberapa kali tidak ikut latihan tanpa alasan yang jelas, dan belakangan merapat ke PSS Sleman.

"Ini keputusan akhir dari manajemen. Daripada kami mempertahankan pemain yang bermasalah, lebih baik kami rilis. Kami resmi memecat dia," kata Haruna seperti dilansir Antara.

Sebenarnya, sambung dia, Madura United bisa saja mempersoalkan Gonzales kepada PSSI menyangkut pelanggaran kontrak yang telah dilakukannya. Hanya saja, karena manajemen PSS Sleman datang langsung kepada dia untuk meminta Gonzales tidak dimasalahkan, maka Madura United meluluskan permintaan PSS Sleman itu.

"Jika bukan karena manajemen PSS Sleman di mana kami memiliki hubungan baik selama ini, maka tidak kami lakukan. Tapi kami berpesan agar PSS Sleman juga berhati-hati dengan Gonzales," ujar Haruna.

Jika Gonzales kembali melakukan pelanggaran kontrak, Haruna menyatakan, telah menyarankan kepada PSS Sleman agar segera dilaporkan kepada Komisi Disiplin PSSI.

Menurut catatan Madura United, selama Gonzales bergabung dengan Madura United, ada beberapa pelanggaran disiplin yang telah dilakukan pemain naturalisasi asal Uruguay ini, antara lain tidak hadir saat Madura United melawan Sriwijaya FC, dengan alasan istrinya sakit dan sering absen latihan tanpa alasan yang jelas.

Haruna menyatakan, telah meminta Gonzales untuk menemui dirinya secara langsung, apabila hendak pindah ke PSS Sleman, namun dia tidak melakukannya.

Dalam keterangan persnya itu, Haruna juga menjelaskan, bahwa yang menjadi persoalan mendasar Gonzales keluar dari Madura United dan memilih bergabung dengan PSS Sleman karena sering tidak masuk starting eleven. (ant/ino/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA