OLAHRAGA

Perpani Siap Bina 24 Atlit Panahan Untuk PON 2020

Laporan Agustina Suminar | Minggu, 15 April 2018 | 11:40 WIB
Ilustrasi. Foto: Antara
suarasurabaya.net - Pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Provinsi Papua menjaring 24 atlet panahan untuk dipersiapkan menghadapi Pekan Olahraga Nasional Papua pada 2020.

"24 atlet panahan Papua yang dipilih, 12 putra dan 12 putri, akan dibina dalam menghadapi berbagai event kejuaraan nasional, kejuaraan daerah hingga PON Papua," ungkap Rudolf Morin Ketua Harian Perpani Papua ketika dihubungi di Biak, Minggu (15/4/2018).

Rudolf Morin mengatakan potensi atlet panahan di Provinsi Papua sangat diperhitungkan. Ia juga menjelaskan salah satu ajang untuk menjaring atlet panahan berbakat yakni melalui kejuaraan daerah yang digagas Kolonel Pnb Fajar Adriyanto Komandan Pangkalan Udara Manuhua Biak, yang berakhir Sabtu (14/4/2018).

"Hasil pengamatan Perpani Papua di kejuaraan Lanud Manuhua ketiga 2018 telah banyak menghasilkan atlet panahan muda berbakat dari berbagai klub dan sekolah," ujarnya.

Jajaran pengurus Perpani Papua, lanjut Rudolf Morin, sangat optimistis atlet panahan Biak dapat terpilih masuk menjadi atlet PON Papua 2020.

"Saya harapkan atlet panahan Biak terus berlatih karena pada 19 April 2018 akan mengikuti kejuaraan nasional perebutan piala KSAU di Bogor, Jawa Barat," katanya.

Berdasarkan data atlet panahan Perpani Biak, kejuaraan daerah yang digelar Komandan Lanud Manuhua diikuti sekitar 80 peserta dari kalangan pelajar SD,SMP dan SMA/SMK serta prajurit TNI Angkatan Udara. (ant/tna/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.